Headlines News :
Home » » Press Release: Mengecam serangan Israel terhadap Palestina dibawah dukungan dan intervensi Imperialisme AS!

Press Release: Mengecam serangan Israel terhadap Palestina dibawah dukungan dan intervensi Imperialisme AS!

Written By Pimpinan Pusat Fmn on Rabu, 21 November 2012 | 05.49


 Front Mahasiswa Nasional (FMN)

Mengecam serangan Israel terhadap Palestina dibawah dukungan dan intervensi Imperialisme AS!
“Dukung setiap upaya dan bentuk perjuangan rakyat Palestina dalam mempertahankan diri dan perlawanannya terhadap Israel dan tindasan keji Imperialisme AS”

The Music and Video, Created by "Pilar Seni"
Korban jiwa terus berjatuhan, lebih dari 114 orang tewas dan 800 orang luka-luka yang sebagian besar adalah anak-anak dan perempuan (140 orang), kerusakan atas infrastruktur gedung, rumah-rumah pemukiman warga hingga infrastruktur dan fasilitas umum lainnya adalah gambaran situasi dan keadaan Palestina saat ini akibat serangan brutal Israel ke Gaza-Palestina pada Rabu (14/11) hingga Selasa (20/11) kemarin.

Hingga telah sepakan penyerangan tersebut, namun sampai sekarang tidak menunjukkan tanda-tanda akan dihentikan oleh Israel, bahkan Israel tengah mempersiapkan Invasinya ke Gaza. Sampai dengan saat ini, Israel telah mempersiapkan 75.000 pasukan cadangan untuk memperluas serangannya ke Palestina, tidak hanya di Gaza, melainkan hingga ke pusat-pusat kota lainnya. Atas penyerangan yang sudah dilakukan hingga sepekan ini dan perluasan penyerangan yang sudah disiapkan, secara terbuka Israel menyatakan bahwa tujuan penyerangan ke gaza adalah “untuk menghancurkan infrastruktur militer Faksi Palestina”. Selain itu, serangan ini juga bertujuan untuk meningkatkan popularitas Benyamin Netanyahu terhadap lawan politiknya untuk menghadapi pemilu Israel Januari 2013 mendatang.

Israel Pelanggar Hukum Internasional
Tidak puas dengan pertumpahan darah dan agresi pada tahun 2008 hingga 2009, kini Israel yang didukung penuh oleh AS kembali melakukan pelanggaran hak asasi manusia dan konflik bersenjata. Israel telah menghancurkan infrastruktur sipil dan menewaskan ratusan rakyat Palestina.

Apa yang dilakukan Israel saat ini bukanlah pembelaan diri “seperti yang diungkapkan oleh pemerintah Israel dan AS bersama pendukungnya yang lain seperti Inggris, Italia maupun Turki". Dengan merujuk kembali pada sejarah panjang upaya pendudukan Israel atas tanah Palestina, serangan Israel saat ini semata-mata dimaksudkan untuk menghancurkan perlawanan rakyat Palestina. Bahkan serangan ini telah disiapkan sejak lama untuk melakukan Invasi ke Gaza setelah kegagalan atas “sukses besar” yang diharapkan pada penyerangan serupa melalui operasi yang disebut dengan “Cast Lead Operation” di akhir tahun 2008 lalu, dimana telah mengakibtakan kematian 1.400 orang rakyat palestina.

Serangan kejam yang tidak berpri-kemanusiaan kali ini, sekaligus memperterang keterlibatan Israel sebagai “Negara Teroris yang didukung penuh oleh Negara-negara Imperialis, terutama oleh Amerika Serikat”. Sebab Israel tetap menjadi roda penggerak penting dalam rencana AS untuk memaksakan kehendaknya di Timur Tengah. Selain kepentingan untuk memperluas pasar perdagangan senjata, AS juga sangat berkepentingan untuk menunjukkan di Mata dunia atas keunggulannya dalam aspek militer dan persenjtaan, yang secara tidak lansung telah menegaskan kepada dunia bahwa “Ia” masih dan akan selalu menjadi penguasa tunggal didunia.

Atas peristiwa penyerangan Israel kali ini, Negara-negara Imperialis pendukung Israel terus meng-kambing hitamkan Palestina sebagai penyebab utamanya dan, memaksa Palestina untuk bertanggungjawab. Perdana Menteri Inggris dalam sikapnya menuding, Hamas harus bertanggung jawab atas penyerangan di Gaza. Demikian juga dengan Perdana Menteri Italia “Mario Monti” meminta agar Perdana Menteri Israel memulai proses genjatan senjata. Sementara presiden Barack Obama “atas nama pembelaan diri” menyatakan dukungan sepenuhnya kepada Israel. Melalui konferensi pers di Bangkok, Thailand, pada Minggu (18/11) seperti dilansir Today Zaman pada hari yang sama, Obama menegaskan "Tidak ada satupun negara di dunia ini yang mentolerir rudal menghujani warganya dari luar perbatasan", sehingga penyerangan Israel ke Gaza adalah tindakan tepat sebagai upaya mempertahankan diri.

Sikap tersebut terang menununjukkan bahwa dibalik kampanyenya tentang perdamaian dan demokrasi (palsu), imperialism AS samasekali tidak mempunyai itikad baik untuk menciptakan perdamaian dunia. Terror dan perang selalu dijadikan jalan keluar untuk menyelesaikan krisis akibat over produksi barang dan persenjataan yang sedang menimpanya hingga kemerosotan ekonomi sampai sekarang ini.

Disi yang lain, pemerintah Indonesia “Susilo Bambang Yudhoyono” sebagai boneka di Indonesia, sekaligus sebagai pioneer terpercaya bagi imperialisme AS dikawasan (Seluruh kawasan ASIA) dan Internasional, dalam pernyataan sikapnya memperlihatkan bahwa sedikitpun tidak menunjukkan ketegasan sebagai wujud Independensinya dalam mendukung Palestina. SBY, samasekali tidak meminta atau mendesak Israel untuk menghentikan serangannya terhadap Palestina, tidak pula mengecam atau meminta AS dan Negara-negara Imperlias lainnya untuk menghentikan dukungannya terhadap Israel, tetapi SBY hanya mendesak Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengambil langkah menghentian agar kekerasan tidak meluas.

Atas penguasaan panjang, berbagai agresi dan serangan yang dilakukan Israel dibawah dukungan penuh Imperialisme AS, kami dari Front Mahasiswa Nasional (FMN) “Mengecam dan mengutk serangan Israel terhadap Palestina dibawah dukungan dan intervensi Imperialisme AS. Kami menyatakan bahwa perjuangan rakyat Palestina untuk membela tanah air, serta kedaulatanya sudah tepat, karena kebebasan penuh Palestina adalah salah satu bagian perwujudan menuju perdamaian sejati di Timur Tengah. Kami mendukung secara penuh setiap upaya dan bentuk perjuangan rakyat Palestina dalam mempertahankan diri dan perlawanannya atas setiap tindasan keji Imperialisme AS melalui Israel. Bersama ini, kami juga menuntut:
1.      Hentikan serangan Israel dalam bentuk apapun terhadap rakyat Palestina !
2.      Pemerintah Israel dan mperialisme AS bertanggungjawab atas serangan dan kekejaman terhadap rakyat Palestina!
3.      Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) harus bertindak tegas terhadap Israel yang telah melakukan kejahatan kemanusiaan dan pelanggaran HAM terhadap rakyat Palestina
4.      Pemerintah SBY-Budiono harus bersikap tegas atas kejahatan perang Israel!

Bersama ini, Kami juga menyerukaan kepada pemuda, mahasiswa di Indonesia dan seluruh rakyat dunia untuk bersikap secara tegas mengutuk kejahatan Israel dan AS terhadap rakyat Palestina, memberikan solidaritas dan mendukung perjuangan pembebasan rakyat Palestina, memperkuat Gerakan Solidaritas Internasional, bersatu-padu bersama seluruh rakyat tertindas didunia untuk berjuang melawan dominasi dan penghisapan Imperialisme AS  di berbagai negeri sebagai satu-satunya jalan mewujudkan perdamaian sejati didunia.

Hidup Rakyat Palestina!
Jayalah Perjungan Rakyat!
Jayalah Solidaritas Perjuangan Internasional!
Jakarta, 21 November 2012

Pimpinan Pusat
Front Mahasiswa Nasional (FMN)


L. Muh. Hasan Harry Sandy Ame
Sekretaris Jenderal
Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger