Headlines News :
Home » » Pidato Singkat Sekjend PP-FMN dalam Rangka memperingati hari HAM sedunia 2012

Pidato Singkat Sekjend PP-FMN dalam Rangka memperingati hari HAM sedunia 2012

Written By Pimpinan Pusat Fmn on Jumat, 07 Desember 2012 | 21.07


Dengan penuh rasa percaya diri dan semangat yang tinggi, Gerakkan seluruh kekuatan dan Moblisasi Massa sebanyak-banyaknya untuk berjuang bersama:
Lawan Fasisme dan pelanggaran HAM terhadap Rakyat!

Salam Demokrasi!
Dengan Bangga, salut dan apresiasi setinggi-tingginya terus Saya curahkan buat kawan-kawan sekalian yang selalu konsisten, penuh semangat dan kerja keras dalam menjalankan setiap usaha “Membangkitkan, Mengorganisasikan dan Menggerakkan Massa.

Kawan-kawanku diseluruh Tanah Air,
Telah sangat jelas kita sadari bahwa tak putusnya, rakyat terus dihadapkan dengan berbagai persoalan, baik persoalan ekonomi, politik maupun kebudayaan. Ditengah kejenuhan atas berbagai persoalan tersebut, setahap demi tahap kesadaran rakyat terus bangkit, secara berkesinambungan rakyat terus mengorganisasikan diri dan mulai melakukan perlawanan.


Setiap bentuk penderitaan dan berbagai bentuk ketertindasan yang dialami oleh rakyat hari ini, tak hanya kita dengarkan dari berita, Televisi, Radio, Koran atau media lainnya, tapi setiap bentuk penindasan kejam dari penguasa hari ini telah banyak kita saksikan secara lansung dihadapan mata, bahakan kita adalah bagian yang secara lansung mengalami penindasan tersebut.

Kawan-kawanku yang Patriotis dan Deokratis,
Telah sangat terang kita pahami, bahwa setiap persoalan Rakyat tersebut bukanlah nasib atau takdir semata, melainkan disebabkan oleh penghisapan yang dilakukan secara sistematis oleh Imperialisme bersama Borjuasi komprador, Tuan tanah dan kaptalisme birokrat selaku perpanjangan tangannya di Negeri ini.

Borjuasi komprador, Tuan tanah dan kapitalisme sebagai pemain utama di Negeri ini, telah menjalankan perannya dengan begitu sempurna dalam melayani segala kepentingan Imperialisme, sehingga seluruh skema penindasannya dapat berjalan mulus di Negeri ini. Secara nyata kita telah dihadapkan dan ditunjukkan secara lansung atas berbagai bentuk tindakan fasis pemerintah sebagai perwakilan dari Borjuasi komprador dan tuan tanah yang begitu keji menghisap dan menindas rakyat. Pemerntah bahkan melalui segenap instrument dan aparatnya terus membuat berbagai formulasi dan meluncurkan berbagai regulasi sebagai legitimasi atas setiap tindasan kejamnya. Undang-Undang Intelijen, UU penyelesaian konflik Sosial (UU PKS), UU TNI dan, RUU Kamnas dan Ormas, serta Ilusi akan “Otonomi Palsu disektor Pendidikan” yang hari ini terus dipaksakan adalah satu paket kebijakan Fasis yang telah dibentuk sebagai pelindungnya.

Kawan-kawanku yang selalu tulus melayani Mass,
Meskipun pemerintah terus berupaya merespon perlawanan rakyat dengan berbagai cara, bahkan hingga tindasan kejam secara lansung, berbagai bentuk gerakan terus bermunculan, baik yang terorganisir maupun spontan dan sporadis dalam menuntut pemenuhan atas haknya. Telah terbukti gerakan itu tidak terhenti, gerakan itu tidak mati, Rakyat terus tanpa henti melancarkan perlawanannya.

Mari kita laksanakan tugas kita untuk terus mengabdi kepada mereka (Rakyat), Pegang teguh keyakinan atas kekuatan dari massa itu sebagai sandaran atas setiap bentuk perjuangan kita, Situasi ini adalah situasi yang paling Objektif untuk menyatukan diri kita bersama mereka.

Kita semua hidup dalam satu dunia yang sama, hidup dalam satu Negeri yang sama dan di Tindas oleh satu system yang sama, maka mari membantu mereka untuk menyadari ketertindasannya, membantu mereka memahami segala penyebabnya. Menunjukkan kepada Mereka siapa kawan dan lawannya. Lakukan setiap hal yang masih mampu kita lakukan atas setiap hal yang dapat dengan mudah memahami segala hal yang berkaitan dengan ketertindasan mereka dan jalan keluarnya.

Kawan-kawanku yang selalu optimis dan tak kenal kata menyerah,
Dalam keumuman setiap bentuk ketertindasan kita, tentu ada ke-khususan bentuk persoalan kita. Tentu ada keadaan-keadaan khusus disetiap tempat persebaran kita. Dalam menjalankan setiap program perjuangan dengan serangkaian kegiatan pendukungnya, tentu ada masalah-masalah khusus yang menjadi kendala kita disetiap tempat kita berada.

Tapi kawan-kawanku, tidak akan selesai perjuangan kita jika berhenti disitu, bahkan jika sejenak saja kita menunda, maka konsekwensinya sudah pasti akan memperlambat perjuangan kita dan akan memperpanjang masa ketertindasan kita. Yakinlah bahwa semuanya pasti dapat kita pecahkan, itulah proses yang harus kita lalui.

Dengan kesadaran yang kita pegang, dengan pemahaman yang kita miliki, dengan tenaga, fikiran dan kesempatan serta semangat yang senantiasa kita curahkan ditengah-tengah massa, secara bertahap akan terus menularkan kesadaran, mempertinggi pemahaman, memperteguh keyakinan, memperbesar dan memperkuat gerakan massa dan, sudah pasti akan melahirkan suatu perjuangan yang semakin hebat kedapnnya.

Kawan-kawanku sekalian diseluruh Nusantara,
Melalui momentum hari hak asasi manusia (HAM) sedunia kali ini, mari, dengan penuh rasa percaya diri dan semangat yang tinggi, Gerakkan seluruh kekuatan dan Moblisasi Massa sebanyak-banyaknya untuk berjuang bersama.
Kita, segenap jajaran organisasi, pimpinan, anggota dan massa Front Mahasiswa Nasional bersama seluruh kawan dimana FMN berada dan, tentunya dengan seluruh Kawan dimana Gerakan Rakyat dibawah Naungan garis politik dan panji Demokratis Nasional tersebar, akan saling bersahutan dengan bahasa, tindakan dan tuntutan-tuntutan yang sama.
Kita teriakkan bahwa “SBY-Boediono rezim fasis perampas hak rakyat!”, Kita akan serukan bersama untuk “Lawan Fasisme dan pelanggaran HAM terhadap Rakyat-Lawan segala bentuk kekerasan dan tindakan anti demokrasi -Tolak RUU Kamnas dan Ormas, Cabut UU Pendidikan Tinggi dan Wujudkan Kebebasan Mimbar Akademik!”
Kami salutkan semangat dan pengabdian kawan-kawan kepada massa dan perjuangan. Tetaplah optimis, jangan pernah menyerah, jangan pernah menyerah, jangan pernah menyerah, Kemenangan pasti akan kita raih. Itulah janji dari setiap jengkal perjuangan kita!

Selamat kerja massa dan selamat berjuang!

Jayalah Front Mahasiswa Nasional!
Jayalah perjuangan Rakyat!
Jayalah solidaritas perjuangan Internasional!


Jakarta, 08 Desember 2012


L. Muh, Hasan Harry Sandy Ame
Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat-Front Mahasiswa Nasional (FMN)
Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger