Headlines News :
Home » , , » Puluhan Mahasiswa Geruduk Kantor Agen Konsular AS di Bali

Puluhan Mahasiswa Geruduk Kantor Agen Konsular AS di Bali

Written By Pimpinan Pusat Fmn on Senin, 02 Desember 2013 | 01.19


 foto:okezone
Senin, 02 Desember 2013 11:19 wib
DENPASAR - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Nasional (FMN) dihadang ratusan polisi di depan Kantor Agen Konsular Amerika Serikat di Jalan Hayam Wuruk, Denpasar, Bali.

Massa membawa berbagai atribut, seperti spanduk, bendera, dan selebaran berisi penolakan digelarnya Konferensi Tingkat Tinggi tingkat Menteri Perdagangan World Trade Organization (WTO) yang akan digelar di Nusa Dua, mulai besok.

Secara bergantian para aktivis FMN berorasi di bawah pengawalan ketat polisi. “Pertemuan WTO merupakan skema politik imperislisme Amerika yang hanya menyengsarakan rakyat di dunia. Karena itu harus ditolak,” teriak Humas FMN, Revan Larung, Senin (2/12/2013).

WTO, jelas dia, juga membuat skema yang mengeksploitasi sumber daya alam, serta menyengsarakan buruh, petani, dan lainnya. Karena itu FMN menyerukan kepada masyarakat untuk menolak WTO.

Aksi diwarnai dengan diangkatnya sandal dan sepatu sembari meneriakkan yel-yel penolakan WTO.

Meski demikian aksi unjuk rasa tersebut tidak terlalu mengganggu arus lalu lintas. Polisi memblokir jalan dari arah Renon menuju Jalan Hayam Wuruk selama aksi berlangsung.
(ton)
http://news.okezone.com/read/2013/12/02/340/905724/puluhan-mahasiswa-geruduk-kantor-agen-konsular-as-di-bali 
Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger