Headlines News :
Home » , , » Tolak WTO, aktivis FMN turun ke jalan

Tolak WTO, aktivis FMN turun ke jalan

Written By Pimpinan Pusat Fmn on Senin, 02 Desember 2013 | 03.06

 
Senin,  2 Desember 2013  
Sindonews.com - Puluhan pengunjuk rasa dari elemen mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Nasional (FMN) berunjuk rasa di bawah jembatang layang flyover Makassar, menolak pelaksanaan pertemuan World Trade Organization (WTO).

Mahasiswa menilai, WTO hanya membuat rakyat semakin tertindas. Dalam aksinya, mahasiswa membawa atribut unjuk rasa berupa poster yang berisikan penolakan pertemuan tingkat tinggi dan menteri perdagangan dunia dalam WTO.

Dalam orasinya, mahasiswa mengatakan, pertemuan WTO merupakan skema politik imperialisme Amerika yang hanya menyengsarakan rakyat di dunia, karena itu harus ditolak.

WTO dituding sebagai awal liberalisasi perdagangan dunia yang akan menindas rakyat. Selain itu, WTO juga merupakan skema dagang Amerika yang mengeksploitasi alam, menyengsarakan buruh, petani, dan kaum terpinggirkan lainnya.

Mahasiswa menyerukan kepada masyarakat, agar melakukan perlawanan terhadap WTO yang mendatangkan malapetaka bagi pendidikan, pekerjaan, dan pengikisan budaya nasionalis.

Aksi demo juga diwarnai dengan teatrikal yang meneriakkan yel-yel penolakan WTO yang mereka nilai telah dikendalikan kekuatan imperialisme rezim Amerika.
 diambil dari : http://daerah.sindonews.com/read/2013/12/02/25/812328/tolak-wto-aktivis-fmn-turun-ke-jalan
Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger