Headlines News :
Home » » Banjir, Ribuan Warga Mengungsi di GOR Otista Jakarta Timur

Banjir, Ribuan Warga Mengungsi di GOR Otista Jakarta Timur

Written By Pimpinan Pusat Fmn on Minggu, 19 Januari 2014 | 20.55



Jakarta- Meluapnya sungai Ciliwung mengakibatkan kampung Tanjung Lengkong, kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur terendam. Banjir menggenangi beberapa RT di RW 07 dengan ketinggian air mencapai 2 meterlebih.
Air memasuki pemukiman sejak Jumat(17/1/2014) di RT 15 karenanya ribuan warga harus mengungsi. Lokasi pengungsian warga berada di Gelanggang Remaja Otista, Kelurahan Bidara Cina, Komplek Antonius namun masih banyak warga memilih tetap bertahan di rumahnya di lantai 2.
Rudi, warga RT 17 Tanjung Lengkong menyampaikan"air mulai besar pukul 01.00(18/1), anak istri saya mengungsi di GOR Otista." Saat di temui pada Jumat malam(18/1) Rudi mengatakan air belum nampak surut.
Sementara, Rahmad koorinator lapangan Posko FMN "Indonesia Bangkit" saat di temui di Tanjung Lengkong mengatakan" Kami masih mengalang bantuan dan relawan untuk melayani warga. Untuk donatur yang ingin membantu bisa datag ke posko kami atau menghungi nomor 0812 1575 4825".
Banyak warga mengamankan kendaraanya dengan memarkir di sepanjang jalan Tanjung Lengkong. Namun Beberapa mobil di parkir umum nampak terendam.
Mengutip wartakota.tribunnews.com "Berdasar informasi yang kami terima, pengungsian terpadat berada di GOR Otista dengan jumlah pengungsi sekitar 2.000 jiwa, dan Kantor Sudin Kesehatan dengan 1.000 jiwa, jumlahnya terus meningkat," kata Krisdianto, Wali Kota Jakarta Timur Sabtu (18/1/2014).
Meluapnya sungai Ciliwung juga menggenangi jalan Otista sehinga jalan menuju Kampung Melayu dari arah Cawang ditutup di arahkan ke Jalan Otista III. Sementara yang dari arah Kampung Melayu, kendaraan dialihkan menuju Jalan Pedati Raya.
Selain menimbulkan kerugian harta benda, banjir di Jakarta sudah memakan korban jiwa. Berdasarkan data Badan Penangulangan Bencana Daerah(BPBD) DKI, sampai dengan Jumat (17/01) update pukul 18.00 WIB adalah sebanyak ; 7 (tujuh) orang meninggal dunia.
 
foto:istimewa
Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger