Headlines News :
Home » » Mengecam tindakan Anti Demokratis SBY atas Penangkapan Pimpinan FMN Lampung Tadi pagi

Mengecam tindakan Anti Demokratis SBY atas Penangkapan Pimpinan FMN Lampung Tadi pagi

Written By Pimpinan Pusat Fmn on Selasa, 25 Maret 2014 | 23.47




SBY sekali lagi menunjukkan tindakan anti demokratisnya melalui penangkapan dua aktivis FMN Cabang Lampung yang sedang melakukan Aksi damai di depan Universitas Lampung (UNILA) tadi pagi (26/03/2014) . Berdasarkan info yang didapatkan dari lapangan, FMN Cabang Lampung Menggelar aksi damai dalam menyikapi penolakan kedatangan SBY ke Lampung sebagai juru kampanye. Aksi damai dimulai kira-kira pukul 11.30 di depan Unila dengan melakukan orasi yang berisikan penolakan atas kedatangan SBY ke Lampung sebagai Jurkam untuk mempromosikan janji-janji lama. FMN Cabang Lampung dalam orasinya menyesalkan kedatangan SBY ke Lampung  bukan menjadi Presiden untuk menyelesaikan persoalan rakyatnya, tapi malah menjadi Jurkam  yang menjual janji-janji lamanya yang tak ubahnya gagal di masanya, ujar “Raja Nainggolan”.  Akan tetapi aksi damai tersebut harus dinodai dengan penangkapan dua aktivis FMN Cab. Lampung (Raja & Agung) oleh Kapolresta Lampung. Ini adalah salah-satu bentuk tindakan refresitas melalui pembungkaman nilai-nilai demokrasi di Indonesia.

Pembubaran aksi yang berujung pada penangkapan dua aktivis FMN Cab. Lampung adalah pemberangusan hak untuk menyampaikan pendapat serta tindakan refresif Negara. Hal ini tentu telah  menciderai sistem demokrasi yang selalu didegung-degungkan SBY. Oleh Karena itu kami dari Pimpinan pusat FMN Menyampaikan Sikap tegas atas Penangkapan Dua Aktivis FMN Cabang Lampung dalam Menyikapai penolakan Kedatangan SBY Sebagai Jurkam Ke Lampung Sebagai Berikut;

1.       Mengutuk dan mengecam tindakan SBY-Kapolresta Bandar Lampung yang membubarkan serta menangkap dua aktivis FMN Cabang  Lampung.
2.       Segera bebaskan Dua aktivis FMN Cab. Lampung Sekarang Juga
3.       Menolak tindak kekerasan, pembubaran dan penangkapan dalam menyampaikan aspirasi.
4.     Menyayangkan Sikap SBY lebih memilih menjadi Jurkam Parpol daripada memimpin RI di Akhir Pemerintahannya.
5.       Menyerukan Kepada Seluruh jajaran FMN Secara Nasional baik di tingkatan Wilayah, Cabang dan Ranting untuk segera mengeluarkan pernyataan sikap dan melakukan aksi pembebasan kawan FMN Cab. Lampung.

Demikian pernyataan sikap ini kami buat, atas perhatiannya dan demi tegakknya demokrasi di Indonesia, kami ucapkan terima kasih. 

Jakarta, 26 Mei 2014
Hormat Saya,

Ketua Pimpinan Pusat FMN


Rachmad P Panjaitan

Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger