Headlines News :
Home » » 100 Hari Di Bawah Rejim Anti Rakyat

100 Hari Di Bawah Rejim Anti Rakyat

Written By Pimpinan Pusat Fmn on Rabu, 28 Januari 2015 | 05.35

Pernyataan Sikap
FRONT MAHASISWA NASIONAL
100 Hari Pemerintahan Jokowi-JK, Semakin Menyulitkan Penghidupan rakyat Indonesia. Jokowi-JK adalah Rejim Anti Rakyat

100 Hari Pemerintahan Jokowi-JK telah dilalui dengan berbagai kebijakan-kebijakan yang sangat jauh dari apa yang menjadi visi misi dan program Jokowi-JK yang dirumuskan baik dalam Revolusi mental, Trisakti, dan Nawacita. Namun Jokowi-JK malah menetapkan kebijakan seluruh mesin-mesin politik, ekonomi, kebudayaan dan militer untuk menjalankan skema besar dari kebijakan neo-liberal Imperialisme AS. Inti dari kebijakan neo-liberal yang dijalankan Jokowi-JK di Indonesia adalah memastikan kebebasan sirkulasi kapital, liberalisasi barang dan jasa tanpa hambatan kebijakan nasionalitas, privatisasi, pengurangan drastis dana pelayanan sosial dan upah, pemotongan pajak korporasi dan penghapusan seluruh regulasi penghambat masuknya kapital (deregulasi) serta pencabutan-pencabutan subsidi-subsidi rakyat. Kebijakan-kebijakan Jokowi-JK selama 100 hari semuanya diabdikan bukan untuk rakyat, dan ini sangat bertolakbelakang dari Jargon-jargon politik Jokowi selama ini, Jokowi adalah kita.
Sementara itu, Kredo pembangunan nasional di bawah pemerintah Jokowi-JK masih tetap bersandar pada investasi, utang dan pinjaman yang bersumber dari imperialisme AS beserta sekutunya. Demikian kondisi pendidikan di Indonesia. Hingga saat ini masih menjalankan praktek-praktek komersialisasi dan privatisasi yang membuat pendidikan semakin mahal dan tidak terjangkau oleh rakyat.  Pendidikan yang layak dan terjangkau menjadi isapan jempol belaka dalam pemerintahan Jokowi-JK yang diselubungkan dengan tipu muslihat Kartu Indonesia Pintarnya.
Sementara janji jokowi untuk menjalankan reforma agraria di Indonesia yang menjadi prioritasnya untuk mensejahterahkan kaum tani, ternyata adalah tipuan semata. Praktek perampasan dan monopoli atas tanah masih saja dijalankan di Indonesia di bawah pemerintahan Jokowi-JK menjabat 100 Hari. Perluasan perkebunan, tambang, pertanian masih tetap dijalankan oleh borjuasi besar komprador, tuan tanah, Negara dan imperialisme di Indonesia. apalagi dengan kebijakan jokowi-JK untuk membuka proyek-proyek Infrastuktur di seluruh daerah yang akan semakin meningkatkan hilangnyan akses kaum tani terhadap tanah. Sementara politik upah yang selama ini menjadi momok yang memiskinkan buruh dan keluarganya, masih juga diterapkan Jokowi-JK yang terbukti kenaikan upah 2015 yang hanya berkisar 10-15%.
Oleh karena itu, kami dari Front Mahasiswa Nasional (FMN) menyatakan secara tegas bahwa  100 Hari pemerintahan  Jokowi-JK  berkuasa bukan malah memberikan perbaikan hidup bagi rakyat Indonesia. Namun, rakyat semakin mengalami penghisapan dan penindasan dengan berbagai kebijakannya yang anti terhadap kemajuan rakyat. Maka, Rejim Jokowi-JK adalah Rejim yang hakekatnya sebagai Rejim Boneka Imperialisme AS dan anti rakyat. Oleh karenanya, berdasarkan paparan di atas kami dari FRONT MAHASISWA NASIONAL (FMN) menyatakan tuntutan dalam 100 Hari Pemerintahan Jokowi-JK 28 januari 2015 sebagai berikut;

1.      Berikan pendidikan yang layak bagi seluruh rakyat Indonesia
2.    Realisasikan wajib belajar 12 Tahun serta  pendidikan tinggi yang berkualitas dan murah bagi seluruh pemuda di Indonesia
3.      Jalankan Reforma agraria sejati dan Industri nasional yang mandiri dan berdaulat
4.      Hentikan Perampasan Upah, tanah dan kerja yang dilanggengkan oleh Negara
5.   Stop Pencabutan subsidi dan berikan subsidi bagi rakyat sebagai hak yang telah diatur Konstitusi
6.      Turunkan harga-harga kebutuhan pokok.

         Demikian pernyataan sikap ini kami sampaikan pada momentum 100 Hari Pemerintahan Jokowi-JK. Pemuda Mahasiswa bersama rakyat harus semakin meneguhkan diri untuk senantiasa meyakini bahwa perjuangan rakyat adalah jalan untuk memenangkan tuntutan atas hak-hak dasar rakyat Indonesia.

#JokowiBukanlahKita

28, Januari 2015,
Hormat kami,
PIMPINAN PUSAT
FRONT MAHASISWA NASIONAL


Rachmad P Panjaitan

Ketua
Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger