Headlines News :
Home » » Pernyataan Sikap FMN: Menolak Kenaikan Harga BBM Per 28 Maret 2015

Pernyataan Sikap FMN: Menolak Kenaikan Harga BBM Per 28 Maret 2015

Written By Pimpinan Pusat Fmn on Jumat, 27 Maret 2015 | 09.01

Pemerintah Jokowi-JK tidak henti-hentinya membuat masyarakat Indonesia sengsara. Di tengah Kondisi politik yang carut marut, rakyat juga diterpa dengan berbagai kebijakan anti rakyat. Kenaikan kebutuhan pokok saat ini khususnya beras, tentu telah membuat rakyat Indonesia semakin sengsara. Akan tetapi, kebijakan yang tidak populis tidak berhenti disitu saja. Rakyat akan menelan pil pahit atas rencana kenaikan harga BBM Per 28 Maret 2015. 

Pemerintahan Jokowi melalui Keputusan Menteri ESDMN No. 2486/K/12/MEM/2015, akan menaikkan harga BBM per 28 Maret 2015 pukul 00.00 WIB. harga bahan bakar minyak jenis Bensin akan naik menjadi Rp. 7.300,- dan jenis Solar naik menjadi Rp. 6.900,-. Ini di luar logika untuk mensejahterakan rakyat yang dijalankan pemerintahan Jokowi. Harga BBM tiap bulannya mengalami kenaikan dan ketidakpastian. Padahal kenaikan BBM akan berbanding lurus kenaikan inflasi kebutuhan pokok dan barang-barang yang tidak juga mampu dikendalikan pemerintahan. Ujung-ujung rakyat yang menjadi korban atas kebijakan yang tidak berpihak ini.

Sementara jika dinilai dari Harga minyak mentah dunia, saat ini hanya berkisar USD 51,03 /barel. Artinya masih di bawah penjualan harga distribusi ke masyarakat saat ini. Dengan harga minyak besin Rp. 6.800,- dan solar Rp. 6.400,- saja, pemerintah telah meraup untung yang tinggi. Ini adalah keblunderan  Jokowi yang mencoba menetapkan kebijakan harga BBM yang mengikuti mekanisme pasar yang berubah-ubah tiap bulan. Sehingga gagal memberikan kestabilan harga di Indonesia. Ini sekaligus membuktikan Indonesia masih bergantung dan dikendalikan oleh harga minyak dunia mentah AS. Di sisi lain, kami tetap melihat bahwa penguasaan sumber-sumber minyak di Indonesia dikuasai Asing hingga 90% harus diambil dan dikelola secara mandiri. Karena monopoli atas penguasaan asing atas sumber minyak Indonesia, akan hanya membuat Indonesia terus bergantung pada impor minyak. 

Oleh karena itu, Kami dari Pimpinan Pusat FMN menyampaikan sikap "Menolak Kenaikan Harga BBM Per 28 Maret 2015". Ayooo Tolak Dan Bergerak, Lawan Rejim Anti rakyat.


27 Maret 2015

Hormat kami,


Rachmad P Panjaitan
Ketua PP FMN
Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger