Headlines News :
Home » » Pernyataan Sikap FMN: Stop Intervensi Imperialisme AS atas Pemerintahan Demokratis Venezuela

Pernyataan Sikap FMN: Stop Intervensi Imperialisme AS atas Pemerintahan Demokratis Venezuela

Written By Pimpinan Pusat Fmn on Kamis, 19 Maret 2015 | 05.36



"Tutup Telinga Anda, Karena tuan yang rakus selalu berbohong pada Rakyat Dunia. Dan Berbanggalah Bangsa yang Melawan Kuasanya"

Imperialisme AS tidak berhenti-hentinya untuk  mencampuri dan mengintervensi pemerintahan demokratis di suatu Negara. Hal ini ditunjukkan imperialisme AS terhadap usaha untuk memprovokasi keadaan dalam negeri pemerintahan Venezuela di bawah kepemimpinan Nicolas Maduro yang terpilih secara demokratis untuk melanjutkan perjuangan Hugo Chaves yang anti imperialisme AS. Pemerintahan imperialisme AS memberi label terhadap pemerintahan Maduro dengan pelanggaran HAM dan mengancam keamanan nasional.

Pihak imperialisme AS lah yang mengancam dan mengintervensi urusan dalam negeri Venezuela melalui instrumen reaksionernya dengan pendanaan kaki tangan lokalnya untuk mensabotase ataupun memanipulasi situasi politik dan ekonomi untuk memicu konflik sosial dalam usaha menggulingkan pemerintahan Maduro. Tindakan intervensi imperialisme AS ini telah menjadi skema yang kerap dijalankan sebagaimana di negara-negara Asia Tenggara, Timur tengah dan bahkan sejarah kelam berkuasanya rejim fasis Soeharto di Indonesia. 

Rakyat dan pemerintahan Venezuela memiliki hak kedaulatan untuk menentukan nasibnya sendiri. Pemerintahan Venezuela juga berhak untuk melawan provokasi yang dilancarkan imperialisme AS guna menguasai Venezuela melalu cara-cara licik dengan menggulingkan Maduro dan bertujuan melahirkan rejim boneka di Venezuela.  Imperialisme AS sekali lagi menunjukkan upaya-upaya untuk menguasai dunia dengan berbagai cara mulai dari isu penegakkan Demokrasi dan HAM, Perang melawan teroris, agresi atau dengan cara-cara konspirasi dengan klik reaksioner kaki tangan lokal untuk melahirkan rejim bonekanya seperti yang dialami Venezuela saat ini.


Oleh karena itu, kami dari Pimpinan Pusat Front Mahasiswa Nasional memberikan dukungan kepada rakyat Venezuela untuk melakukan perlawanan atas intervensi dan campur tangan imperialisme AS yang mencoba menggulingkan pemerintahan Nicolas Maduro. Karena kemandirian dan kedaulatan suatu bangsa adalah hak seluruh rakyat dunia untuk melawan dominasi imperialisme AS.


19 Maret 2015,

Rachmad P Panjaitan
Ketua
Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger