Headlines News :
Home » , , » FMN Cabang Purwokerto Mendirikan Posko Kemanusiaan Peduli Bencana Banjir dan Longsor Jawa Tengah

FMN Cabang Purwokerto Mendirikan Posko Kemanusiaan Peduli Bencana Banjir dan Longsor Jawa Tengah

Written By Pimpinan Pusat Fmn on Rabu, 22 Juni 2016 | 00.15

(Gambar: FMN Cabang Purwokerto)

Jakarta, (22/06/2016) hujan lebat yang terjadi sejak Sabtu siang mengakibatkan Jawa Tengah terendam banjir dan diterpa bencana tanah longsor. Banjir dan tanah longsor terjadi di berbagai kabupaten/kota seperti Purworejo, Banjarnegara, Kendal, Sragen, Purbalingga, Banyumas, Sukoharjo, Kebumen, Wonosobo, Pemalang, Klaten, Magelang, Wonogiri, Cilacap, Karanganyar, dan Kota Solo. Lebih jauh lagi, hingga berita ini terbit sementara tercatat korban jiwa sudah mencapai 35 orang.

Berbagai upaya untuk melakukan tanggap bencana dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satunya adalah Front Mahasiswa Nasional (FMN) Cabang Purwokerto dengan mendirikan posko kemanusiaan bertajuk “Indonesia Bangkit”. Posko tersebut didirikan di tiga titik, yaitu sekitaran Kampus Unsoed, IAIN dan Univ Muhammadiyah Purwokerto. Menurut Marsha Azka selaku koordinator  mengatakan bahwa FMN membuka posko ini sebagai bentuk pengabdiannya mahasiswa kepada rakyat, khususnya yang saat ini sedang diterpa bencana.

“ini merupakan upaya dari FMN Cabang Purwokerto dan ranting-rantingnya untuk membantu saurdara-sudara kita yang sedang tertimpa bencana. Karena tentu saudara kita korban bencana pasti sangat membutuhkan bantuan kita” pungkasnya. Bantuan yang digalang bisa dengan berbagai bentuk, mulai peralatan mandi, makanan/minuman, pakaian, obat-obatan maupun uang. Bantuan akan disentralkan di Sekretariat FMN Cabang Purwokerto.

Selain itu, Azka juga mengajak masyarakat di sekitar Purwokerto untuk bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah bencana ini. Azka menjelaskan jika masyarakat yang ingin memberikan bantuan dapat langsung menghubungi posko dan petugas posko yang akan mengambil bantuan tersebut.

“kita mengajak masyarakat luas untuk bersama-sama membantu saudara kita. Bagi yang ingin memberikan bantuan namun tidak sempat ke posko, hubungi kami di nomor 085649595562. Kami siap mengambil bantuan ke rumah-rumah” ujarnya.

Bantuan yang telah terkumpul akan didistribusikan secara langsung ke lokasi-lokasi bencana melalui Posko Kemanusiaan Indonesia Bangkit dan jaringan lain di lokasi. (Sdr)
Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger