Headlines News :
Home » » MENGGALANG DUKUNGAN SELURUH KALANGAN UNTUK MENDESAK REKTOR UNSOED HARUS SEGERA MENEMUI MASSA AKSI

MENGGALANG DUKUNGAN SELURUH KALANGAN UNTUK MENDESAK REKTOR UNSOED HARUS SEGERA MENEMUI MASSA AKSI

Written By Pimpinan Pusat Fmn on Kamis, 16 Juni 2016 | 13.07


                                          foto aksi mahasiswa unsoed 16 juni 2016


Salut dan apresiasi setinggi-tingginya atas semangat seluruh mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) yang menggelar Aksi melawan kebijakan Rektor tentang kenaikkan nominal Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan penerapan Uang Pangkal. Aksi kali ini dimulai dengan Long March dari fakultas ke fakultas hingga melakukan pendudukkan gedung Rektorat Unsoed. Namun, massa aksi yang menuntut untuk bertemu langsung dengan Rektor tidak mendapat respon positif. Massa aksi justru disuguhkan barikade Satpam yang menghalang-halangi massa. Selain itu, hingga malam ini Rektor Unsoed masih bersembunyi dan tidak ingin menemui massa aksi.

Tindakan Rektor Unsoed yang tidak mau menjumpai massa aksi, mencerminkan betapa rektor  tidak bertanggung jawab atas kebijakan UKT dan Uang Pangkal  yang ditetapkan. Bahkan Rektor Unsoed semakin menujukkan sikap anti demokrasi dengan bentuk terus memaksa satpam untuk menghalangi massa aksi.

Kebijakan kenaikkan UKT dan penerapan uang pangkal akan menjadi beban penderitaan yang berlipat ganda bagi rakyat, di tengah menurunya ekonomi nasional dan merosotnya penghidupan rakyat akibat masifnya perampasan tanah, upah dan kerja.

Dalam hal ini, problemtika UKT di Unsoed semakin memanas. Karena  kebijakan baru rezim Jokowi-JK tentang kenaikkan Nominal UKT dan Penerapan Uang Pangkal. Kenaikkan UKT dan penerapan Uang Pangkal di sebabkan dari pemangkasan subsidi untuk pendidikan semakin masif dibawah kebijakan penggetatan anggaran. di sisi lain, kenaikan UKT dan penerapan Uang Pangkal merupakan  skema pemerintah untuk merauk keuntungan yang berlipat ganda terhadap rakyat.

Janji-janji untuk tidak terjadinya kenaikan biaya dengan sistem UKT hanya menjadi janji janji palsu rezim Boneka Jokowi-JK. Atas dasar tersebut kami dari Pimpinan Pusat  Front Mahasiswa Nasional  mengajak  seluruh kalangan untuk mendesak Rektor untuk menemui massa aksi. Bapak/ibu dan rekan-rekan bisa mendesak Rektor Unsoed dengan cara  pengiriman SMS ke 081327180789 (Rektor Unsoed/Ahmad Iqbal). Dukungan bapak/ibu dan rekan rekan akan sangat membantu perjuangan mahasiswa Unsoed. Terimakasih  

Hormat 


Rahmat P Panjaitan 
Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger