Headlines News :
Home » » Pimpinan Pusat Front Mahasiswa Nasional mengecam dan mengutuk tindakan Fasis Jokowi-JK melalui aparat Kepolisian yang menangkap 8 petani Sukamulya yang berjuang mempertahankan hak atas tanah.

Pimpinan Pusat Front Mahasiswa Nasional mengecam dan mengutuk tindakan Fasis Jokowi-JK melalui aparat Kepolisian yang menangkap 8 petani Sukamulya yang berjuang mempertahankan hak atas tanah.

Written By Pimpinan Pusat Fmn on Kamis, 17 November 2016 | 08.37




Jakarta, 17/11/2016. Ribuan warga Sukamulya, Majalengka menggelar aksi dalam rangka menolak perampasan tanah untuk pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di desa Sukamulya, Kec. Kertajati Kab. Majalengka. Aksi warga Sukamulya dihadapkan dengan tindakan kekerasan dan penangkapan 8 orang kaum tani.


Pimpinan Pusat Front Mahasiswa Nasional menyatakan mendukung perjuangan warga Sukamulya dalam mempertahankan haknya dan melawan perampasan tanah untuk Pembagunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB). karena pembagunan Bandara Internasional Jawa Barat telah mengusir dan memerosotkan kehidupan rakyat
.
Pembangunan Bandara Internasional jawa barat (BIJB merupakan salah satu dari 225 proyek dari Program Strategis Nasional untuk menjamin kelancaran investasi yang secara nyata telah merugikan rakyat Indonesia.

Kami juga mengutuk dan mengecam tidak fasis Jokowi-JK melalui Aparat kepolisian yang telah melakukan tindakan intimidasi dan menangkap 8 kaum tani Sukamulya. Tindakan intimidasi dan penangkapan menambah catatan buruk perjalanan demokrasi Indonesia di bawah pemerintahan Jokowi-JK.

Atas situasi tersebut, Pimpinan Pusat Front Mahasiswa Nasional menuntut rezim Jokowi-JK dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat:

  1. Menghentikan perampasan tanah warga untuk Pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).
  2. Menghentikkan tindakan intimidasi dan kekerasan terhadap warga Sukamulya, Majalengka dan rakyat Indonesia di berbagai daerah yang berjuang mempertahankan haknya
  3. Segera bebaskan tanpa syarat 8 kaum tani Sukamulya yang ditangkap
  4. Segera Ganti rugi tanaman kaum tani yang rusak akibat tindakan pernyerangan aparat                           kepolisian.

Kami juga mengajak seluruh pemuda mahasiswa untuk mendukung perjuangan melawan perampasan tanah warga Sukamulya dan seluruh rakyat sebagai bentuk perjuangan pemuda mahasiswa bersama rakyat. Secara khusus, kami menyerukan kepada seluruh pimpinan dan anggota FMN seluruh Indonesia untuk mendukung perjuangan warga Sukamulya melawan perampasan tanah.
Jakarta, 17 November 2016
Hormat kami

Badarudin
Sekertaris Jenderal PP FMN 
Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger