Headlines News :
Home » » Perkuat dan Perluas Solidaritas Pemuda Mahasiswa untuk Korban Bencana di Aceh Sebagai Bentuk Pengabdian Terhadap Rakyat.

Perkuat dan Perluas Solidaritas Pemuda Mahasiswa untuk Korban Bencana di Aceh Sebagai Bentuk Pengabdian Terhadap Rakyat.

Written By Pimpinan Pusat Fmn on Rabu, 07 Desember 2016 | 11.27

BNPB: Korban gempa Pidie Jaya 52 orang


Jakarta. 7/12/12. gempa berkekuatan 6,5 Skala Richter di Aceh terjadi pada hari  rabu tanggal 7 pukul 23:05:37  WIB. Diketahui korban meninggal sebanyak 52 jiwa dan 182 orang menderita luka berat dan ringan. Korban meninggal terdiri dari 50 orang di Kabupaten Pidie Jaya, dan 2 orang di Kabupaten Bireun, sedangkan luka berat 70 orang dan 122 orang luka ringan di Kabupaten Pidie Jaya dan tiga orang luka berat serta 78 orang luka ringan di Kabupaten Bierun.

Korban diperkirakan akan bertambah karena bencana terjadi saat rakayat sedang istirahat dalam rumah.  Sedangkan kerugian lainnya berupa bagunan yang terdiri dari 105 rumah-toko, 85 rumah tinggal, 13 mesjid, dan satu bangunan RSUD Pidie Jaya, di kabupaten Pidie Jaya. Untuk daerah  Kabupaten Bireun, ada  35 rumah tinggal roboh, satu bangunan kampus STAL Al-Azziziyah mengalami kerusakan dan sejumlah kerusakan lainnya.

Akibat bencana ini, beban dan penderitaan rakyat semakin bertambah di tengah merosotnya penghidupan rakyat akibat dari massifnya perampasan tanah, upah dan lapangan kerja di bawah skema neoliberal massif yang dijalankan oleh rezim Jokowi-JK.

Atas kondisi tersebut, Front Mahasiswa Nasional sebagai organisasi yang senantiasa sedia dan tulus melayani rakyat harus mengambil sikap dan tindakan untuk segera membantu dan meringankan penderitaan korban bencana gempa bumi di Provinsi Aceh.

Oleh karena itu, Pimpinan Pusat Front Mahasiswa Nasional menyerukan kepada seluruh pimpinan dan anggota untuk segera melakukan pengalangan dan penyaluran bantuan dalam berbagai bentuk kepada korban. Semoga upaya ini dapat membatu meringankan penderitaan rakyat dan semakin merekatkan perjuangan mahasiswa bersama rakyat dan memperkuat solidaritas sesama rakyat.



Hormat kami,

Pimpinan Pusat Front Mahasiswa Nasional (PP-FMN)



Badarudin
Sekretaris Jenderal
Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger