Headlines News :
Home » » TOLAK PENAIKAN HARGA BBM DAN TURUNKAN HARGA SEMBAKO LAWAN KEBIJAKAN NEOLIBERAL JOKOWI-JK YANG MENYENGSARAKAN RAKYAT INDONESIA

TOLAK PENAIKAN HARGA BBM DAN TURUNKAN HARGA SEMBAKO LAWAN KEBIJAKAN NEOLIBERAL JOKOWI-JK YANG MENYENGSARAKAN RAKYAT INDONESIA

Written By Pimpinan Pusat Fmn on Sabtu, 07 Januari 2017 | 02.27

Hasil gambar untuk gambar kenaikan harga sembako



Jakarta 7/1/2017; Kenaikkan harga Sembilan Kebutuhan Pokok (SEMBAKO) terjadi sejak peringatan .atal 2016 namun tidak siknifikan. Lonjaknya harga yang siknifikan justru terjadi di awal tahun 2017. Di  Jakarta harga Cabe Rawit yang yang melonjak naik dari Rp 90.000 pada tahun 2016 menjadi Rp 130.000  ada hari kamis, 5 januari 2017. Di daerah samarinda harga cabe mencapai 250.000/kg. selain kenaikkan harga Cabe Rawit, harga Bahan Bakar Minyak (BBM) juga mengalami kenaikkan Rp. 300,-. 

Lonjakan harga SEMBAKO dan BBM terjadi karena masifnya kebijakan neoliberal rezim Jokowi-JK. Dimana skema neoliberal mengharuskan seluruh harga barang ditentukan pada skema pasar yang dimonopoli oleh imperealisme AS. Sehingga rezim Jokowi-JK lepas tanggung jawab atas stabilitas harga SEMBAKO dan BBM. 

Lonjakan harga baik SEMBAKO maupun BBM semakin melipat gandakan penderitaan rakyat. ditengah penghidupan mayoritas rakyat yakni kaum tani dan klas buruh yang merosot. Kaum tani dihadapkan dengan masifnya perampasan tanah untuk perkebunan, pertambangan dan infrasruktur. Sedangkan klas harus dihadapkan politik upah murah yang dilegitimasi oleh PP No 78 Tahun 2015 tentang pengupahan.

Di sector pemuda mahasiswa, keberadaan Undang undang No 12 tahun 2012 tentang pendidikan tinggi yang menjadi legitimasi dari skema neoliberal di sector pendidikan.  mengamantkan berlakunya Sistem Uang Kuliah Tunggal yang menyandakan hitung hitungan nominal pada inflasi. Maka kenaikkan harga SEMBAKO dan BBM akan berdampak pada kenaikkan biaya pendidikan. sehingga akses mayoritas rakyat atas pendidikan semakin hilang. 
Atas dasar hal tersebut. Front Mahasiswa Nasional menuntut :
  1. Turunkan harga BBM dan SEMBAKO   Hentikkan seluruh skema Neoliberal yang telah menghancurkan kedaulatan rakya
  2. Hentikan perampasan tanah dan penggusuran dan jalankan land reform sejait. 
  3.  Hentikkan politik upah murah, Cabut PP 78 Tahun 2015 dan berikan upah yang layak bagi klas buruh 
  4.  Realisasikan 20% subsidi pendidikan dari APBN dan APBD  
  5. Cabut UU No 12 Tahun 2012 tentang pendidikan Tinggi dan hapus Sistem Uang Kuliah Tunggal.


Kami menyerukan kepada seluruh rakyat dan pemuda mahasiswa untuk terus memperkuat dan memperluas organisasi untuk melawan kebijakan-kebijakan Jokowi yg menyengsarakan rakyat Indonesia.

Jakarta, 7 januari 2017

Hormat Kami,
Pimpinan Pusat 
Front Mahasiswa Nasional 


Badarudin
Sekretaris Jenderal PP FMN


Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger