Headlines News :
Home » » Bersama Koalisi Rakyat Tolak Perppu Ormas, FMN Menggelar Aksi Menuntut Dicabutnya Perppu Ormas No. 2 Th. 2017

Bersama Koalisi Rakyat Tolak Perppu Ormas, FMN Menggelar Aksi Menuntut Dicabutnya Perppu Ormas No. 2 Th. 2017

Written By Pimpinan Pusat Fmn on Kamis, 17 Agustus 2017 | 01.31




Jakarta, 16 Agustus 2017 Front Mahasiswa Nasional (FMN) melakukan aksi menuntut dicabutnya Perppu Ormas No. 2 Th. 2017. FMN bersama aliansi organisasi yang tergabung dalam Front Perjuangan Rakyat (GSBI, AGRA, KABAR BUMI, SERUNI, INDIES, FMN, LMND) dan aliansi lainnya KSPI, KPBI, PPMI, YLBHI, Elsam, Imparsial, Kontras serta puluhan organisasi lainnya menggelar aksi bertepatan dengan Pidato Kenegaraan Presiden Jokoi di hadapan Majelis Permusyawaratan Rakyat.

FMN yang tergabung dalam FPR tidak hanya menggelar aksi di Jakarta, namun diberbagai daerah seperti Makassar, Palu, Purwokerto, Mataram, Pontianak, dan Wonosobo.
Dalam pidato Politiknya, Pimpinan Pusat FMN Widianto menyampaikan “Perppu Ormas merupakan produk yang anti demokrasi. Perppu tersebut akan semakin memperburuk iklim demokrasi dan mengancam perjuangan rakyat. Perppu ini merupakan alat dari rejim Jokowi untuk memukul perjuangan rakyat” pungkasnya dengan tegas. Dalam aksinya, berbagai yel-yel dan lagu-lagu perjuangan terus diteriakan oleh massa aksi.

Aksi massa ini mendapat pengawalan ketat oleh pihak kepolisian. “melalui Perppu Ormas, pemerintah secara absolut dan subjektif dapat membubarkan organisasi dengan berbagai dalih. Selain itu, Perppu ini juga menjadi alat untuk melakukan kriminalisasi terhadap rakyat dengan adanya saknsi pidana di dalamnya. Oleh karenanya Mahasiswa tidak boleh diam dan harus bersama rakyat melawan rejim fasis Jokowi” ujar Divar Akbar (Pimpinan FMN Ranting UI).

Aksi yang rencananya akan digelar di depan gedung DPR-RI tertahan oleh barikade Polisi di Jembatan Layang Senayan. Massa aksi tidak diizinkan untuk menuju titik aksi dengan berbagai dalih dan alasan. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa demokrasi merupakan barang mahal di bawah kuasa Jokowi. Aksi diakhiri dengan melakukan Konferensi Pers dan menyatakan sikap  serta tuntutan bersama untuk dicabutnya Perppu Ormas, segera hentikan kriminalisasi, intimidasi dan pengekangan hak demokrasi rakyat. (Ahs)
Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger