Headlines News :
Home » » PERNYATAAN SIKAP FPR: MENGECAM KERAS SIKAP POLITIK PEMERINTAH IMPERIALIS AMERIKA SERIKAT (AS) ATAS PENGAKUAN RESMI YERUSALEM SEBAGAI IBUKOTA NEGARA ISRAEL !

PERNYATAAN SIKAP FPR: MENGECAM KERAS SIKAP POLITIK PEMERINTAH IMPERIALIS AMERIKA SERIKAT (AS) ATAS PENGAKUAN RESMI YERUSALEM SEBAGAI IBUKOTA NEGARA ISRAEL !

Written By Pimpinan Pusat Fmn on Sabtu, 09 Desember 2017 | 07.57

Imperialis AS di bawah pemerintahan Donald Trump kembali menunjukkan dirinya sebagai kekuatan tunggal dunia yang paling jahat, paling barbar dan gila perang. Sikap politik sepihak Pemerintah AS tentang pengakuan resmi status Yerusalem sebagai ibukota Israel dan rencana pemindahan pusat administrasi politik negara Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem, tidak hanya akan menghancurkan proses damai yang tengah berlangsung dan pengakuan rakyat dunia atas eksistensi dua negara Israel dan Palestina, namun akan segera memicu lahirnya gelombang kekerasan dan perang perlawanan dari rakyat Palestina dan solidaritas rakyat dunia.


Rakyat dunia yang mendambakan perdamaian dunia, kemerdekaan dan kedaulatan setiap negeri, selama ini memberikan dukungan penuh atas berdirinya negara Palestina sebagai negeri yang merdeka dan berdaulat. Namun proses kemerdekaan dan pengakuan rakyat dunia atas kemerdekaan rakyat Palestina ini menghadapi batu besar penghambatnya yakni dukungan Imperialis AS atas proses agresi militer negara Israel yang terus berlangsung atas wilayah yang dihuni rakyat Palestina di Yerusalem, termasuk kedudukan Yerusalem Timur yang dicanangkan sebagai ibukota negara Palestina.

Politik yang dijalankan oleh Pemerintah AS di bawah administrasi Donald Trump atas masalah sengketa wilayah yang menyangkut eksistensi dua negara Israel dan Palestina, sungguh-sungguh telah menindas dengan kejam aspirasi rakyat Palestina dan dukungan rakyat dunia. Pemerintah AS di bawah Donald Trump juga menunjukkan diri tidak bisa dipercaya sebagai mediator yang netral atas proses damai sengketa wilayah antara Israel-Palestina, bahkan berlaku sebagai bagian dari masalah dan penghalang terbesar bagi proses kemerdekaan negeri Palestina sebagai negeri berdaulat. Hal ini semakin terang menunjukkan kedudukan imperialis AS sebagai kekuatan tunggal dunia menjadi akar  masalah bagi rakyat di seluruh dunia, pengobar perang agresi dan intervensi yang sesungguhnya, dan musuh sejati bagi perdamaian dunia yang didambakan oleh seluruh rakyat dunia.  

Merespon sikap resmi Pemerintah AS di bawah admninistrasi Donald Trump atas perkembangan terbaru menyangkut kedaulatan rakyat Palestina, Front Perjuangan Rakyat (FPR) menyatakan sikap dan menuntut:
1.    Mengutuk sikap sepihak politik Pemerintah AS di bawah Donald Trump atas dukungan resmi status Yerusalem sebagai ibukota Israel.
2.    Menuntut kepada pemerintah AS untuk segera mencabut dukungan resminya atas status Yerusalem sebagai ibukota negara Israel, meminta maaf kepada rakyat Palestina dan dunia serta bertanggung jawab atas implikasi yang telah ditimbulkannya.

Tuntutan kepada Pemerintah Republik Indonesia
1.    Menuntut Pemerintah Joko Widodo untuk memutuskan hubungan bilateral dengan Pemerintah AS dan mengusir Duta Besar AS di Jakarta karena sikap politik Pemerintah AS bertentangan dengan prinsip Konstitusi rakyat Indonesia seperti yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945.

FPR menyerukan kepada seluruh Organisasi anggota FPR dan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk melakukan gerakan solidaritas nasional terhadap perjuangan rakyat Palestina dan menyampaikan kecaman, protes dan tuntutan secara langsung kepada seluruh perwakilan Kedutaan Besar dan Konjen AS yang ada di seluruh kota di Indonesia.

Jayalah Perjuangan Rakyat!
Jayalah Solidaritas Internasional!




Front Perjuangan Rakyat
 
 
 
Rudi HB Daman 
Koordinator

Kontak:
Symphati Dimas (Sekretaris): 082227526399


Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger