Headlines News :
Home » , » FMN Cabang Jambi Songsong Hari Buruh Sedunia dengan Diskusi, Bedah Film dan Panggung Budaya di Hari Kartini

FMN Cabang Jambi Songsong Hari Buruh Sedunia dengan Diskusi, Bedah Film dan Panggung Budaya di Hari Kartini

Written By Pimpinan Pusat Fmn on Sabtu, 21 April 2018 | 20.57

Pada 21 April 2018, bertempat di Universitas Batang Hari-Jambi, Front Mahasiswa Nasional (FMN) bersama Beranda Perempuan, SERUNI, LPM Patriotik menyelenggarakan kegiatan dengan tajuk "Kartini Masa Kini, Hentikan Pelecehan Terhadap Perempuan". Agenda tersebut dimulai dengan tarian One Billion Rising, kemudian dilanjutkan dengan bedah Film berjudul Pink, dan ditutup dengan panggung musik serta puisi. Acara tersebut diikuti puluhan mahasiswa dengan meriah.

Menurut Warda, Kepala Departemen Perempuan PP FMN menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya bersama untuk memperjuangkan penghapusan diskriminasi dan kekerasan terhadap perempuan. Tambahnya "Kami menggunakan momentum Hari Kartini untuk merefleksikan kembali makna perjuangan kaum perempuan. Kaum perempuan harus dibangkitkan dan bergerak bersama dalam berjuang untuk hak demokratisnya" tuturnya. Selain itu, agenda tersebut juga menjadi bagian dari rangkaian kampanye menuju Hari Buruh Sedunia dan Hari Pendidikan Nasional.

Pada 1 Mei 2018, rakyat seluruh dunia dan di Indonesia akan memperingati Hari Buruh. Hari Buruh merupakan momentum bersejarah bagi perjuangan rakyat di dunia. Atas dasar itulah, FMN Cabang Jambi memulai kegiatan dengan berbagai bentuk untuk mengajak mahasiswa dan rakyat bersama-sama menyambut hari buruh. "Hari buruh sedunia harus dimaknai dengan dalam oleh mahasiswa, karenanya FMN Cabang Jambi berupaya untuk mengajak seluruh mahasiswa terlibat dalam aksi hari buruh tahun ini" imbuhnya.
Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger