Headlines News :
Home » , » Front Perjuangan Rakyat Bersama Warga Kapuk Poglar Peringati Hari Kartini Menuju Hari Buruh Sedunia

Front Perjuangan Rakyat Bersama Warga Kapuk Poglar Peringati Hari Kartini Menuju Hari Buruh Sedunia

Written By Pimpinan Pusat Fmn on Sabtu, 21 April 2018 | 20.17



21 April 2018. Kapuk Jakarta Barat.Peringatan Hari Kartini diperingati oleh masyarakat Kapuk Poglar yang tergabung dalam Front Perjuangan Rakyat dan Komite Tolak Penggusuran.
Parade Kartini sendiri banyak di ikuti oleh perempuan dan anak-anak yang berjumlah sekitar 50 orang.

Parade dimulai pada pukul tujuh pagi dimulai dengan berjalan berarakan anak-anak dan perempuan dengan menggunakan pakain kebaya sebagai ciri khas kartini. Untuk keamanan peserta parade di batasi dengan tali rafiah dengan di dampingi dari masing orang tua.

Parade kartini dilakukan dengan berkeliling kampung dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan membawa poster berisi berbagai tuntutan persoalan rakyat hari ini. Tuntutan yang banyak di suarakan adalah hak atas tanah, tanah untuk rakyat dan upah layak. Tolak penggusuran juga menjadi salah satu bagaian tuntutan pokok warga kapuk poglar RT 07 RW 04 kelurahan kapuk. Turunkan harga kebutuhan pokok, cabut pergub DKI Jakarta no.228 th 2015 dan cabut PP78 dan yang terakhir tuntutan atas penghentian atas reklamasi dan penggusuran atas nama pembangunan.

Selanjutnya Parade ini juga dimaksudkan sebagai rangkaian kegiatan FPR menuju hari buruh Internasional. Parade kartini ditutup dengan tarian dan foto bersama. Dan akan dilanjutkan dengan acara panggung budaya menyongsong may day 2018 pada sore harinya.
Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger