Headlines News :
Home » , , » GALERI PERJUANGAN: MAYDAY 2018

GALERI PERJUANGAN: MAYDAY 2018

Written By Pimpinan Pusat Fmn on Sabtu, 05 Mei 2018 | 01.48

 Majukan Perjuangan Pemuda Mahasiswa Bersama Rakyat Tertindas, Lawan Kebijakan dan Tindasan Fasis Rezim Jokowi-JK 

 
Peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) merupakan tonggak sejarah dari perjuangan klas buruh di seluruh dunia. Melalui perjuangan yang militan, klas buruh mampu memperjuangkan pengurangan jam kerja, perbaikan kondisi kerja dan kenaikan upah. Atas dasar itulah, momentum May Day pada dasaranya merupakan ekspresi sejati dari klas buruh dan rakyat di seluruh negeri dalam memperjuangkan aspirasi dan tuntutannya. Di Indonesia MayDay menjadi momentum penting bagi perjuangan rakyat tertindas.

Belenggu imperialisme pimpinan Amerika Serikat di Indonesia telah semakin memerosotkan hidup rakyat. Melalui kaki tangannya, yaitu borjuasi besar komprador, Tuan Tanah Besar, dan Rezim Boneka Jokowi-JK, rakyat Indonesia terus dijadikan sasaran penghisapan dan tindasan. Monopoli dan perampasan tanah merupakan akar dari seluruh problem rakyat. Bahkan, upah murah, kenaikan harga, pemangkasan subsidi, semua itu bermuara karena eksisnya monopoli dan perampasan tanah oleh tuan tanah besar, termasuk negara di dalamnya. Atas dasar itu, pada momentum May Day tahun ini, tidak ada hal yang lebih penting dari menggalang persatuan rakyat untuk berjuang melawan rezim Jokowi-JK, memajukan perjuangan untuk reforma agraria sejati sebagai syarat mutlak pembangunan Industrialisasi Nasional.

FMN terus memperteguh sikap dan pendiriannya untuk tmengabdikan perjuangannya bersama klas buruh dan kaum tani. Atas dasar itu, FMN menjadikan momentum May Day sebagai ruang pemersatu antara gerakan mahasiswa dan berbagai sektor rakyat tertindas di Indonesia. Berikut aktivitas May Day yang dilakukan oleh FMN: 

FMN Cabang Medan


FMN Cabang Riau :
 

FMN Cabang Jambi: 


FMN Cabang Lampung :


FMN UI & Pimpinan Pusat: 

FMN Cabang Bandung: 


FMN Cabang Purwokerto: 


FMN Cabang Yogyakarta: 


FMN Cabang Surabaya:







FMN Cabang Denpasar: 


FMN Cabang Mataram dan Lombok Timur :


FMN Cabang Kupang: 


FMN Cabang Poso: 


FMN Cabang Palu: 


FMN Cabang Makassar: 



FMN Cabang Pontianak: 


FMN Cabang Palangkaraya:
Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger