Headlines News :
Home » , , » Majukan Perjuangan Mahasiswa, FMN Cabang Makassar Selenggarakan Konferensi Cabang ke 2

Majukan Perjuangan Mahasiswa, FMN Cabang Makassar Selenggarakan Konferensi Cabang ke 2

Written By Pimpinan Pusat Fmn on Sabtu, 05 Mei 2018 | 07.46



Jakarta (5/05/2018), Pasca rangkaian aksi kampanye May Day dan Hardiknas, Front Mahasiswa Nasional Cabang Makassar (FMN Cabang Makassar) menyelenggarkan Konferensi Cabang ke 2. Konferensi Cabang dibuka pada 4 Mei dan akan berakhir tanggal 6 Mei 2018. Konferensi ini diselenggarakan di Sekolah Paralegal Kassi-Kassi, Kota Makassar. Sementara itu, Tema yang diusung dalam konferensi adalah Perkuat dan Perluas Organisasi  dengan Mengintensifkan Pekerjaan Politik dan Organisasi untuk Menggelorakan Perjuangan Demokrasi Nasional dalam Kampus.

Konferensi yang berlangsung dengan sederhana dan penuh semangat tersebut dihadiri oleh delegasi perwakilan setiap Ranting. Terdapat delegasi dari Ranting Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UIN AM), Universitas Muhammadiyah Makassar (UNISMUH), dan Universitas Islam Makassar (UIM). Seluruh delegasi hadir dengan visi yang sama yaitu memajukan perjuangan pemuda mahasiswa. Seperti yang disampaikan oleh Usman Ali/Sekretaris Cabang “Kami menyelenggarakan Konfercab ini untuk memperbaiki seluruh pekerjaan organisasi, sehingga seluruh aspeknya bisa terus dimajukan. Seluruh delegasi yang hadir juga datang dengan penuh semangat, terlebih kita baru saja melakukan kampanye May Day dan hardiknas”. 

Dalam perkembangannya saat ini, problem pemuda mahasiswa terus semakin luas. Biaya pendidikan yang terus meningkat, berbagai pungutan liar di dalam kampus, hingga berbagai bentuk fasisme terus dihadapi oleh mahasiswa. Tidak hanya itu, pasca kuliah mahasiswa juga dihadapkan dengan dunia kerja yang semakin sempit. Hal tersebut dinilai oleh FMN sebagai problem khusus yang dihadapi oleh mahasiswa. Sehingga dalam Konferensi Cabang kali ini, FMN Cabang Makassar juga merumuskan tema yang berorientasi melahirkan berbagai resolusi dan program kerja yang lebih baik lagi.

Seperti yang dituturkan oleh Ilham/Ketua Cabang  “Bagi kami, problem khusus dari mahasiswa harus diperjuangkan oleh mahasiswa. Komersialisasi pendidikan harus dilawan karena bertentangan dengan Konstitusi Negara dan telah merampas hak demokratis rakyat untuk mengenyam pendidikan. Belum lagi soal berbagai kebijakan larangan berorganisasi, melakukan aksi di kampus, melayangkan kritik hingga tindak kekerasan dan kriminalisasi yang terjadi di kampus. Hal itu harus direspon dengan memperbesar perjuangan mahasiswa. Serta, perjuangan mahasiswa harus bertalian erat dengan rakyat Indonesia di seluruh sektornya. Masalah-masalah tersebut yang juga kami bahas dan diskusikan dalam forum Konferensi Cabang ini” tutur Ilham.

FMN sebagai organisasi massa mahasiswa, terus menyerukan kepada mahasiswa untuk terlibat aktif dalam organisasi dan perjuangan. Mahasiswa harus mampu keluar dari zona nyamanya dan meruntuhkan menara gading kampusnya. Hanya dengan itulah, satu persatu hak demokratis mahasiswa dan rakyat dapat direbut kembali. FMN menyerukan bahwa pendidikan adalah hak rakyat. (yogi)
 
Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger