Headlines News :
Home » , , » Pesan Solidaritas Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI)

Pesan Solidaritas Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI)

Written By Pimpinan Pusat Fmn on Kamis, 17 Mei 2018 | 21.59


Untuk Peringatan ke 15 tahun Hari Lahir Front Mahasiswa Nasional (FMN)
(18 Mei 2003 - 18 Mei 2018)

 



Assalamuallaikum Wr wb.
Salam Sejahtera untuk Kita semua
Salam Demokrasi Nasional !!

Salam hormat untuk seluruh Pimpinan Pusat FMN dan segenap Anggota FMN dimanapun berada.


Jaman yang baru akan segera datang, keharusan sejarah akan perjuangan.
Teruslah bergerak Front Mahasiswa Nasional (FMN) mengibarkan panji demokratis nasional. Bersama gerakan klas buruh, kaum tani berjuang untuk pembebasan sejati.



Dalam kesempatan ini saya secara pribadi serta mewakili keluarga besar Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) mengucapkan selamat untuk hari lahir ke 15 tahun FMN (18 Mei 2003 – 18 Mei 2018) semoga di usianya yang ke 15 tahun ini FMN dapat terus meneguhkan dirinya sebagai organisasi mahasiswa yang progresif, militan, patriotik dan demokratik yang menyatukan para mahasiswa kaum muda intelektual menjadi tempat sekolah gerakan, wadah bagi perjuangan sekaligus sebagai organisasi yang mengorientasikan anggota-anggotanya agar bersatu dan berjuang bersama rakyat. Sebagaimana selogan yang selalu kita kumandangkan “Pemuda Mahasiswa Bersatu Bersatu Berjuangan Bersama Rakyat”.

Untuk itu saya sampaikan rasa salut dan hormat setinggi-tingginya untuk kawan-kawan muda intelektual yang dengan tulus telah mengabdikan dirinya kepada rakyat, kepada kaum buruh, kaum tani dan nelayan, suka bangsa minoritas (masyarakat adat), kepada kaum miskin kota dan gerakan rakyat lainnya, terutama kepada anggota-anggota FMN dan Alumni FMN yang sampai hari ini terus bersama dan berjuang bersama rakyat.

Maka dalam usia FMN ke 15 tahun ini saya menyampaikan pesan agar FMN sebagai organisasi pemuda mahasiswa untuk terus memperkuat dan meluaskan organisasinya, sehingga semakin banyak mahasiswa, anak-anak muda  intelektual terkhusus anggota-anggota FMN yang memilih dan setia mengabdi kepada rakyat, bersama-sama dengan rakyat dalam perjuangan demokratis nasional di Indonesia, dari pada hidup melayani musuh-musuh rakyat dan ikut serta menindas rakyat. Dan GSBI sebagai organisasi massa kaum buruh, serikat buruh nasional pusat perjuangan kaum buruh militan di Indonesia, terbuka dan siap menampung anggota-anggota FMN serta alumni FMN yang memilih jalan untuk berjuang bersama rakyat terutama yang mau dan berkehendak bekerja bersama dengan gerakan buruh militan di Indonesia. Dan saya pastikan GSBI lah organisasi yang tepat untuk jadi pilihan kawan-kawan.


Kawan-kawan pimpinan dan segenap anggota FMN yang militan, Pesan saya ini saya kira sejalan dengan tema yang di pilih oleh FMN dalam memperingati hari jadinya yang ke 15 tahunnya yaitu “Meneguhkan Kembali Semangat dalam Membangun, Memperkuat dan Mengembangkan Organisasi Agar Dapat Memajukan Perjuangan Massa Mahasiswa Bersama Rakyat”.

Sebab dalam situasi sekarang ini tidak ada pilihan lain bagi pemuda mahasiswa kecuali bersatu dengan klas buruh, kaum tani dan seluruh rakyat tertindas dan terhisap untuk terus memajukan perjuangan reforma agraria sejati dan industry nasional, sebab tanpa ini pemuda mahasiswa Indonesia tidak akan memiliki masa depan yang gilang gemilang.

Seperti di banyak negeri di dunia yang dikuasai kaum kapitalis monopoli (imperialisme) dibawah dominasi imperialisme Amerika Serikat, di negeri-negeri industri dan kroni reaksioner negeri-negeri jajahan, setengah jajahan, setengah feudal seperti Indonesia, pemuda mahasiswa serta massa luas rakyat pekerja, tani dan borjuis kecil dihisap dan ditindas.

Fakta telah menunjukkan bahwa kaum intelektual atau terpelajar semakin dibodohi dan dibatasi hak politik kebebasan berpendapat dan berorganisasi dengan cara stigmatisasi negatif, kekerasan, dan teror. Semua tindasan fasis tersebut menghambat perkembangan kehidupan intelektualisme yang ilmiah, progresif, dan demokratis yang sanggup membaca dan menjawab masalah konkrit rakyat. Sistem pendidikan nasional Indonesia sangat terpuruk kondisnya. Problem yang dialami dari mahalnya biaya pendidikan, privatisasi dan komersialisasi pendidikan, hingga pemasungan terhadap demokratisasi di kampus, telah membuat wajah pendidikan Indonesia menjadi ajang transaksi bisnis berkedok pendidikan, pasifisme dan pragmatisme secara luas dan menjadikan lulusan-lulusannya hanya seorang tenaga kerja murahan dan deretan pengangguran. Negara benar-benar telah  mematikan daya kritis dan progresifnya mahasiswa agar dapat menerima konsepsi demokrasi palsu dan pasar “bebas” yang hakekatnya konsepsi dan pasar milik kapitalis monopoli (imperialisme), bukan konsepsi dan jalan rakyat.


Maka untuk itu, FMN teruslah bekerja dengan giat memperhebat kerja konsolidasi, edukasi dan propaganda serta teruslah perluas organisasi dan perhebatlah perjuangan  massa karena hanya dengan cara itulah kepastian untuk terpenuhinya hak-hak demokratis pemuda mahasiswa bisa di capai. Tidak ada perubahan tanpa perjuangan.

Tema peringatan hari jadi ke 15 tahun FMN sudahlah sangat tepat dalam meletakkan garis untuk maju ke depan berjuang bersama dengan rakyat. Memang betul, pemuda mahasiswa harus memperjuangkan hak-hak dan kepentingannya sendiri, namun juga haruslah berjuang bersama kaum buruh, kaum tani dan borjuis kecil demi hak-hak dan kepentingan nasional dan demokratis seluruh rakyat.

Kami di GSBI mengharapkan sukses untuk FMN di usianya yang ke 15 tahun serta kedepannya, FMN semakin teguh memegang garis massa dalam garis perjuangan demokratis nasional serta terus meraih kemenangan lebih banyak lagi dalam perjuangan yang akan datang. Menyumbangkan lebih banyak lagi anggota-anggota terbaiknya, alumni-alumninya untuk organisasi-organisasi massa demokratis nasional buruh, petani, perempuan dllnya.

GSBI selalu siap memberi dukungan dan solidaritas serta untuk berjuang bersama dengan FMN dan perjuangan rakyat Indonesia lainnya di Indonesia untuk landreform sejati dan industri nasional untuk demokrasi sejati demi keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan seluruh rakyat.


Selamat hari jadi ke 15 tahun untuk FMN
Jayalah perjuangan pemuda mahasiswa !!
Jayalah Front Mahasiswa Nasional /FMN !!
                       
Sekian dan terimakasih
Wasalamuallaikum wrwb


Jakarta, 17 Mei 2018

Hormat kami,
Dewan Pimpinan Pusat
Gabungan Serikat Buruh Indonesia (DPP. GSBI)



RUDI HB. DAMAN
Ketua Umum                         
Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger