Headlines News :
Home » , , , » Pesan Solidaritas KABAR BUMI untuk Hari Lahir FMN ke-15 Tahun

Pesan Solidaritas KABAR BUMI untuk Hari Lahir FMN ke-15 Tahun

Written By Pimpinan Pusat Fmn on Jumat, 18 Mei 2018 | 00.16


Salam Demokrasi Nasional,
Kami dari Keluarga Besar Buruh Migran Indonesia (KABAR BUMI) mengucapkan selamat ulang tahun kepada Front Mahasiswa Nasional (FMN) yang ke 15. Kami mengucapkan apresiasi kepada FMN karena selama lima belas tahun ini masih terus konsisten menjadi organisasi yang memegang teguh garis Demokrasi Nasional dan terus berjuang bersama rakyat.

Sebagai organisasi pemuda mahasiswa merupakan kekuatan yang cukup besar untuk bias mewujudkan keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia, karena kelak para pemuda mahasiswa yang telah lulus menjadi intelektual muda bertanggung jawab untuk mempraktekan ilmu pengetahuan yang selama ini dipelajari di berbagai sektor. Pemuda mahasiswa bertugas memecahkan permasalahan berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan kondisi alam Indonesia. Hal ini menjadi salah satu tantangan pemuda mahasiswa saat ini, di tengah sistim pendidikan yang hanya berorientasi terhadap pasar kerja.

Dengan kondisi krisis yang semakin akut, rakyat akan terus dikorbankan termasuk pemuda mahasiswa. Jaminan mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah dengan harapan bias mengembalikan biaya kuliah yang tidak sedikit selama ini hanya menjadi ilusi, dikarenakan lapangan pekerjaan yang diharapkan tidak bias dipenuhi oleh negara. Lulusan mahasiswa saat ini juga menjadi salah satu cadangan buruh murah baik di dalam negeri dan luar negeri, bahkan diberbagai universitas saat ini sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan di luar negeri untuk dijadikan promotor menjadi buruh migrant dan dipekerjakan di luar negeri dengan skema praktek kerja lapangan (PKL).

Migrasi bukanlah solusi yang diharapkan rakyat Indonesia, terlebih menjadi buruh murah tanpa perlindungan. Untuk itu mengorganisir buruh migrant dan keluarganya menjadi salah satu keharusan untuk memperbaiki kondisi buruh migrant dan keluarganya. Dan ini menjadi salah satu tugas pemuda mahasiswa.

Untuk itu momentum lima belas tahun menjadi tantangan bagi Front Mahasiswa Nasional untuk terus mempraktekan slogan pemuda mahasiswa berjuang bersama rakyat. Sekali lagi kami ucapkan selamat ulang tahun untuk FMN, semoga FMN semakin besar dan luas, dan terus konsisten berjuang di garis massa.

Hidup Pemuda Mahasiswa!
Hormat Kami
Keluarga Besar Buruh Migran Indonesia




Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger