Headlines News :
Home » , , , » FMN Cabang Lombok Timur bersama Indonesia Bangkit (IB) Mendistribusikan Bantuan ke Kecamatan Sambelia-Lombok Timur

FMN Cabang Lombok Timur bersama Indonesia Bangkit (IB) Mendistribusikan Bantuan ke Kecamatan Sambelia-Lombok Timur

Written By Pimpinan Pusat Fmn on Kamis, 02 Agustus 2018 | 08.43




Sejak hari Kamis, 2 Agustus 2018 relawan Indonesia Bangkit mulai mendistribusikan bantuan dengan sasaran ke dusun yang belum terjangkau bantuan. Kali ini relawan kemanusiaan Indonesia Bangkit yang di motori oleh Front Mahasiswa Nasional (FMN) Cabang Lombok Timur mendistribusikan bantuan untuk korban gempa bumi di Dusun Pekendangan, Desa  Blanting.

Bantuan yang didistribusikan relawan diantaranya paket makanan, kebutuhan anak dan juga obat-obatan. Beberapa kebutuhan lain yang mendesak di lokasi adalah tenda darurat, popok bayi, susu dan obat-obatan yang persediaannya mulai menipis.

Warga dusun menyambut gembira kedatangan relawan dan mengucapkan terimakasih atas segenap perhatian dan bantuan yang di berikan. Relawan bersama warga juga melakukan pendataan di lokasi dan juga melakukan doa bersama agar seluruh korban bencana dikuatkan untuk dapat melalui situasi yang sulit ini bersama-sama.

Dusun Pekendangan letaknya sekitar 600 mèter dari jalan utama hingga tanggal 2 Agustus belum sama sekali mendapat bantuan sejak hari pertama dilanda gempa. Akses ke dusun baru bisa terbuka setelah relawan IB dari serikat tani Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA) melakukan penyisiran ke lokasi bencana di pedalaman.

FMN Cabang Lombok Timur mendatangi dusun Pekendangan untuk menyalurkan bantuan yang telah di galang di Kota. Di dusun Pekendangan terdapat sekitar 85 KK, sebagian besar penduduknya adalah petani dan peternak sapi. Seluruh rumah warga mengalami keretakan,  Jumlah rumah yang rusak berat dan tidak layak huni (TLH) sekitar 20 rumah. Akan tetapi karena tidak memiliki tenda untuk pengungsian, warga dusun terpaksa berdiam di dalam rumah meski bahaya terus mengancam akibat ratusan gempa susulan yang terus terjadi sampai tanggal 4 Agustus. (IB)
Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger