Headlines News :
Home » , , , » Bersama SDMN Kita Persiapkan Mahasiswa untuk Perjuangan yang Lebih Hebat Bersama Rakyat

Bersama SDMN Kita Persiapkan Mahasiswa untuk Perjuangan yang Lebih Hebat Bersama Rakyat

Written By PP FMN on Minggu, 19 Mei 2019 | 01.35




Salam Pembebasan
Salam Demokrasi Nasional

Salam hangat untuk seluruh Pimpinan Pusat FMN dan seluruh Anggota FMN dimanapun berada.

Pertama-tama saya berikan penghormatan dan ucapan bangga kepada FMN sebagai organisasi mahasiswa yang telah menginjak tahun ke-16. FMN terus bergerak dan berdiri di garis perjuangan Demokratis Nasional, juga telah melahirkan banyak anggota-anggota FMN terlibat dalam perjuangan lebih maju bersama organisasi tani (AGRA) dan klas buruh (GSBI) serta menciptakan juga banyak kawan-kawan yang berada dalam organisasi lainnya. Tidak ada kata lain yang bias saya sampaikan, selain ucapan salut dan bangga kepada seluruh kawan-kawan FMN.

Tidak dapat disangkal, pengalaman berharga yang dijalankan oleh FMN selama ini membuat banyak mahasiswa terbangitkan dan terorganisasikan oleh FMN, maupun banyak organisasi telah terinspirasi dari pengalaman FMN untuk menjadikan organisasinya seperti FMN.

Serikat Demokratik Mahasiswa Nasional (SDMN) adalah organisasi Mahasiswa yang pada bulan Juli mendatang tepat menginjak 1 tahunnya. Dari sebelum Kongres pendirian sampai pada pelaksanaan hari ini tidak terlepas dari sumbangsih yang sangat berharga dari kawan-kawan FMN dan organisasi Demokratis Nasional lainnya untuk menjadikan SDMN sebagai sekolah dan alat berjuang bagi mahasiswa untuk mewujudkan Pendidikan Gratis, Ilmiah dan Demokratis serta mengabdi kepada rakyat. SDMN juga menyadari bahwa program tersebut tidak dapat dijalankan bilamana memisahkan perjuangan mahasiswa dengan klas buruh dan kaum tani sebagai aliansi dasar untuk mewujudkan perubahan di Indonesia. Tanpa reforma agraria sejati dan terciptanya industrialisasi nasional tidak mungkin ada penididikan gratis, ilmiah dan demokratis serta mengabdi kepada Rakyat. Artinya SDMN dan FMN memiliki cita-cita yang sama dan tugas sama untuk mewujudkan semuanya.

Dalam momentum ini, SDMN menyampaikan pesan solidaritas di 16 tahun FMN dengan Tema :Perbesar Organisasi dan Majukan Perjuangan Mahasiswa Bersama Rayat. Adapun garis besar yang akan disampaikan SDMN dalam pesan solidaritas Harla ke 16 tahun FMN adalah “Bersama SDMN Kita Persiapkan Mahasiswa untuk Perjuangan yang Lebih Hebat Bersama Rakyat"
Situasi konkrit dewasa ini adalah gambaran tentang bagaimana mahasiswa harus segera mengambil sikap dari dua pilihan, pertama berdiri di garis perjuangan bersama rakyat atau berdiri di posisi mengabdi kepada musuh-musuh rakyat. Pilihan inilah yang akhirnya menyimpulkan orientasi mahasiswa dalam perjuangan. FMN telah berusaha menjadikan pilihan pertama sebagai pilihannya. Dan selanjutnya SDMN mengikuti langkah yang sudah diambil oleh FMN terlebih dahulu.

Di FMN terdapat kawan-kawan pimpinan dan anggota yang dengan sungguh-sungguh mengabdikan dirinya untuk perjuangan, begitu pula tidak dapat dilupakan kawan-kawan alumni FMN yang saat ini masih berjuang di garis perjuangan demokrasi nasional dengan organisasi-organisasinya. Mereka semua sudah menunjukan orientasi berjuang bersama rakyat.

SDMN sebagai generasi baru dalam perjuangan demokratis nasional belajar sunguh-sunguh dari pengalaman yang sangat berharga ini, dan pilihannya adalah bersama FMN kita perbesar, perluas dan perhebat perjuangan mahasiswa baik di sektornya maupun dengan gerakan rakyat lainnya.

Kita menyadari masalah yang menimpa mahasiswa saat ini adalah akibat dari dipertahankannya hubungan sosial feodalisme oleh Imperialisme menggunakan kaki tangannya di dalam negeri/ borjuasi besar komprador yang pada akhirnya menciptakan pemerintahaan yang mengabdi kepada kepentingan tuannya. Kondisi ini semakin diperparah dari tidak terselesaikannya krisis yang semakin mendalam di tubuh imperialism membuat tindasan fasis semakin menjadi-jadi. Mahasiswa yang memiliki sejarah Panjang dalam perjuangan harus dihentikan agar tidak adanya mahasiswa-mahasiswa yang berada di desa-desa maupun pabrik-pabrik. Mahasiswa mulai disibukan dengan Pendidikan yang tidak ilmiah dan dijauhkan dari pengabdiannya kepada rakyat.

Maka, FMN dan SDMN harus bersama-sama merobohkan dinding tebal dan kokoh untuk menarik sebanyak-banyaknya mahasiswa untuk perjuangan yang lebih hebat lagi bersama rakyat.

Jayalah FMN !

Jayalah perjuangan Demokrasi Nasional !

Salam Pembebasan !

Salam Demokrasi !

Hormat Kami,


Raden Deden Fajarullah
Ketua Umum SDMN




Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger