Headlines News :
Home » , , » Kecam Provokasi Perang Amerika Serikat Terhadap Iran, ILPS Indonesia Melakukan Protes di Depan Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Kecam Provokasi Perang Amerika Serikat Terhadap Iran, ILPS Indonesia Melakukan Protes di Depan Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Written By PP FMN on Senin, 27 Januari 2020 | 07.03

(Massa aksi ilps di depan kedubes AS)

Jakarta, 27 Januari 2020. International League of Peoples’ Strunggle (ILPS) Chapter Indonesia menyampaikan protesnya terkait Provokasi perang yang tak henti-hentinya dilakukan oleh Amerika Serikat (AS) kepada Iran yang mengakibatkan ketakutan dan kesengsaraan dialami oleh rakyat Iran. Aksi yang mulai pada pukul 13.30 WIB mengangkat tema “Lawan Perang Imperialis Amerika Serikat Terhadap Iran dan Dominasinya di Timur Tengah!”.

ILPS Chapter Indonesia menilai AS di bawah pemerintahan Donald Trump tak henti-hentinya mengeluarkan kebijakan provokatif dan hanya membawa kesengsaraan bagi rakyat dunia. Terlihat dengan apa yang terjadi di Timur Tengah, perang agresi maupun konflik terus terjadi dimana-mana. Itu tidak terlepas dari keberadaan AS yang terus berupaya menancapkan dominasinya di Timur Tengah. ILPS juga menilai bahwa hal tersebut adalah upaya Imperialisme AS untuk terlepas dari krisisnya, dengan berbagai skema termasuk perang. Super profit didapatkan oleh imperialism AS melalui bisnis persenjataan yang selama ini menjadi sumber keuntungan. Mereka mensponsori berbagai perang untuk melancarkan itu semua. Paska perang, kehancuran yang dialami oleh negeri-negeri terdampak dimanfaat imperialism AS untuk melakukan ekspor capital dalam bentuk investasi demi membangun kembali infrastruktur yang rusak serta pinjaman / utang untuk membangun kembali perekonomian negeri tersebut. Dengan itu dominasi imperialisme AS akan semakin tertancap di negeri-negeri bekas perang.

(Poster Protes ilps Indonesia)

Al Iqbal selaku koordinator aksi membuka dengan menggambarkan kedudukan AS di Timur Tengah yang hanya membawa penderitaan panjang bagi rakyat di Timur Tengah. “Kebohongan bertahun-tahun yang diciptakan oleh AS membuat Negara-negara di Timur Tengah saling terpecah, berkonflik bahkan terjadi perang saudara yang brutal. Selain itu, sanksi-sanksi yang terus yang diberikan kepada Negara-negara Timur Tengah mengakibatkan rakyat terus mengalami kesengsaraan.” Ia menambahkan “Hal serupa terjadi di Iran, yang dituduh sebagai sarang Teroris / Negara yang terus memberikan bantuan kepada kelompok teroris. Sanksi terus diberikan kepada Iran, akibatnya Rakyat di Republik Iran terus mengalami penderitaan dan terus dirugikan akibat kebijakan dan sanksi ekonomi yang diberikan oleh AS beserta sekutunya. Provokasi perang terus di ucapkan oleh Trump. Keseriusan Trump terlihat saat dia memerintahkan militernya untuk melakukan serangan yang mengakibatkan Qaseem Sulaimany tewas. Hal tersebut dinilai sebagai upaya untuk menaklukkan Iran. sebagai upaya untuk menaklukkan Iran. Tak hanya Iran, kita juga mengingat pristiwa yang terjadi di Libya dimana invasi tak henti-hentinya di lakukan oleh AS yang mengakibatkan kehancuran, dan akhirnya kekayaan alam seperti Minyak dan Air berhasil di ekploitasi oleh AS.”

Symphati Dimas Rafi’I mewakili ILPS Indonesia menyampaikan bahwa serangan yang dilakukan AS kepada Iran membuktikan bahwa AS adalah baingkeladi dari kekacauan dunia. “Baru-baru ini AS menjadi dalang peperangan yang terjadi di Iran. Hal yang dilakukan kepada Iran, juga dilakukan kepada negeri-negeri lain di Timur Tengah seperti yang terjadi di Suriah, Libya, Lebanon, Afghanistan, Yaman, Somalia, dan Negara lainnya. Mereka tak hentinya melakukan provokasi bahkan agresi militer. Hari ini ILPS Indonesia dan FPR berdiri disini untuk menyampaikan kecaman yang keras atas tindakan imperialis AS. Bahwa imperialis AS harus menghentikan segala bentuk perang yang dilakukan di Iran serta di berbagai wilayah di dunia ini. Yang paling dirugikan dari perang yang terjadi di Iran adalah rakyat di Iran.”

(Orasi Sympati Dimas perwakilan ilps Indonesia)

Dimas menambahkan, “Saat ini Iran terus melakukan perlawanan terhadap pemerintahnya yang fasis. Dengan adanya agresi yang dilakukan AS, tentunya akan semakin melipatgandakan penderitaan rakyat Iran. Kita di Indonesia juga sama-sama mengetahui bahwa dominasi AS di belahan dunia ini sama sekali tidak memberikan keuntungan bagi rakyat, seperti yang terjadi di Indonesia. Kerja sama yang selama ini dibangun antara Indonesia dan AS hanya membawa penderitaan yang teramat panjang bagi rakyat. Rezim Boneka Jokowi selama ini memperlihatkan bahwa dirinya adalah boneka yang paling setia terhadap Imperialisme AS, dengan terus membangun kerja sama dan memperbaiki hubungan bilateralnya dengan AS yang merupakan biang keladi kerusukan di seluruh belahan dunia. Itu sama saja dengan membiarkan rakyatnya terjerumus kedalam lubang penderitaan yang tak berujung. Dalam momentum ini, ILPS Indonesia mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melihat bagaimana kekejaman imperialis AS. Kita juga terus mengupayakan dan memajukan solidaritas internasional antar rakyat tertindas diseluruh dunia untuk membangun kekuatan untuk menghancurkan dominasi imperialisme AS demi kedaulatan sejati rakyat tertindas di dunia.”

Aksi yang berjalan sekitar 1 jam itu terlihat mendapatkan pengamanan serius. Puluhan aparat kepolisian berjaga dan mengawal jalannya aksi. Massa aksi juga kerap diminta untuk memindahkan lokasi aksinya keseberang jalan agar memiliki jarak yang cukup jauh dari Kedubes AS, namun massa aksi menolak. Aksi tersebut ditutup dengan pembacaan pernyataan sikap dan kecaman kepada Imperialisme Amerika Serikat. Adapun tuntutan yang mereka bawa adalah :

  1. Amerika Serikat dan Sekutunya harus keluar dari Iran dan Timur Tengah 
  2. Hentikan segala bentuk provokasi Imperialisme AS terhadap berbagai negeri di dunia.
  3. Mendukung segala perjuangan rakyat diberbagai negeri untuk melawan imperialisme AS maupun pemerintahan boneka yang menindas dan menghisap rakyat.
  4. Menuntut pemerintahan Jokowi untuk menghentikan seluruh kerjasama khianat dengan Amerika Serikat beserta sekutunya yang telah terbukti mengorbankan dan menyengsarakan rakyat.
(Poster protes ilps Indonesia)

(Foto bersama massa aksi ilps Indoesia)
Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger