Headlines News :
Home » , , » Pernyataan Sikap ILPS Indonesia : Lawan Perang Imperialis Amerika Serikat Terhadap Iran dan Dominasinya di Timur Tengah!

Pernyataan Sikap ILPS Indonesia : Lawan Perang Imperialis Amerika Serikat Terhadap Iran dan Dominasinya di Timur Tengah!

Written By PP FMN on Sabtu, 25 Januari 2020 | 17.06


Kehadiran negara imperialis Amerika Serikat dan Sekutunya terus membawa banyak masalah bagi rakyat. Seperti yang terjadi di Timur Tengah, di mana perang agresi maupun konflik bersenjata terus –menerus terjadi. Amerika Serikat di bawah Presiden Donald Trump terus mengeluarkan kebijakan yang provokatif dan membawa kesengsaraan bagi rakyat. 

Seperti yang dialami oleh rakyat di Republik Iran yang terus menerus dirugikan akibat kebijakan dari AS. Bertahun tahun pemerintah AS membawa kebohongan dan melakukan berbagai tindakan yang membawa rakyat Iran dan Timur Tengah dalam konflik, perpecahan dan perang yang brutal. Rakyat Iran dibuat sengsara dan menderita akibat berbagai sanksi yang diberikan oleh AS dan sekutunya. Kita dipaksa untuk terus mempercayai bahwa negeri-negeri seperti Iran adalah sarang teroris yang akan menghancurkan dunia. 

Padahal kita semua tahu, bagaimana kehancuran dan kesengsaraan yang diakibatkan oleh AS jauh lebih meneror kemanusiaan kita. Kita semua tahu, kebijakan AS lah yang melahirkan terorisme, dan imperialisme AS inilah teroris utama dunia.

Saat ini provokasi terhadap Republik Iran berpotensi membawa konflik yang semakin luas dan massif. Perang bisa saja terjadi dan menyeret berbagai negeri di Timur Tengah bahkan lebih luas lagi dalam skala global. 

Rakyat harus dibawa pada kenyataan sebenarnya, yaitu melawan segenap kebijakan imperialism AS dan sekutunya. Termasuk berjuang untuk mengusir AS dan sekutunya keluar dari campur tangan terhadap Iran dan keluar sepenuhnya dari Timur Tengah. Sehingga rakyat Iran memiliki kedaulatanya untuk merdeka dan bebas dari intervensi negeri imperialis maupun pemerintah dalam negeri yang menindas.

Begitu pula dengan rakyat Indonesia, dominasi imperialis AS melalui borjuasi besar komprador dan tuan tanah besar harus dilawan. Dominasi tersebut terlihat nyata dari kebijakan pemerintah Jokowi, membuka kran investasi dan utang lebih luas, memfasilitasinya dengan aturan perundang-undangan seperti yang terkini yakni Cipta Lapangan Kerja, di sisi lain memberangus kebebasan demokrasi rakyat, mencabut berbagai subsidi rakyat. 

ILPS Indonesia mengajak seluruh rakyat di Indonesia untuk mendukung perjuangan anti imperialisme, termasuk perang dan berbagai bentuk provokasinya untuk kepentingan dominasi dan hegemoni AS di Timur Tengah maupun berbagai belahan dunia lainnya. Kampanye dan aksi ini dikoordinasikan secara global.

Untuk itu ILPS Indonesia menyatakan tuntutan :

  1. Amerika Serikat dan Sekutunya harus keluar dari Iran dan Timur Tengah 
  2. Hentikan segala bentuk provokasi Imperialisme AS terhadap berbagai negeri di dunia.
  3. Mendukung segala perjuangan rakyat diberbagai negeri untuk melawan imperialisme AS maupun pemerintahan boneka yang menindas dan menghisap rakyat.
  4. Menuntut pemerintahan Jokowi untuk menghentikan seluruh kerjasama khianat dengan Amerika Serikat beserta sekutunya yang telah terbukti mengorbankan dan menyengsarakan rakyat.


Hormat Kami,
ILPS Chapter Indonesia

Rudi HB. Daman
Ketua
Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger