Headlines News :
Home » , , » FMN UNAS Mengecam Intimidasi, Ancaman & Teror Terhadap Aktivitas Ilmiah Mahasiswa di Kampus UNAS Oleh Biro Kemahasiswaan & Komisi Disiplin UNAS.

FMN UNAS Mengecam Intimidasi, Ancaman & Teror Terhadap Aktivitas Ilmiah Mahasiswa di Kampus UNAS Oleh Biro Kemahasiswaan & Komisi Disiplin UNAS.

Written By PP FMN on Rabu, 04 Maret 2020 | 20.31


Front Mahasiswa Nasional Ranting Universitas Nasional pada tanggal 04 Maret 2020 menggelar kegiatan diskusi dalam rangka kampanye menyongsong Hari Perempuan Internasional. Kegiatan diskusi mengangkat tema "Akar Penindasan Kaum Perempuan & Jalan Pembebasannya". Diskusi ini bertempat di pelataran perpustakaan atau masjid UNAS. Diskusi dimulai pada pukul 15.30 WIB, namun ditengah diskusi berlangsung Biro Kemahasiswaan UNAS menanyakan tentang kegiatan diskusi. Selain itu, Biro Kemahasiswaan juga meminta untuk mencopot bendera FMN yang terpasang. Diskusi masih terus berlanjut, Namun pada pukul 16.05 WIB, pihak komisi disiplin bersama dengan 2 orang satpam meminta untuk membubarkan aktifitas diskusi. Tidak hanya itu, komisi disiplin juga meminta satu orang pimpinan FMN Ranting UNAS (Bayu) untuk diperiksa di pos keamanan kampus. 

Pihak komisi disiplin mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh FMN tanpa izin dan dikatakan sebagai aktifitas liar. Selain itu, kawan Bayu juga mendapatkan ancaman sanksi dari pihak kampus akibat kegiatan diskusi. Tidak hanya itu, kawan bayu juga mendapatkan ancaman kekerasan apabila dinilai merugikan pihak kampus. 

Intimidasi, ancaman dan teror yang didapatkan oleh kawan Bayu dari pihak kampus sungguh sangat mencoreng demokrasi didalam kampus. Kampus tetap mempertahankan diri sebagai menara gading yang siap menjadi corong dari kebobrokan dan juga kebusukan dari Rezim. Atas dasar itu, Kami Pimpinan Front Mahasiswa Nasional Ranting Universitas Nasional menuntut:
  1. Mengutuk dan mengecam tindakan dari biro kemahasiswaan dan komisi disiplin yang berupaya membubarkan kegiatan diskusi 
  2. Menuntut pihak biro kemahasiswaan dan komisi disiplin untuk meminta maaf kepada kawan Bayu yang telah mendapatkan intimidasi, ancaman dan teror selama berada di pos keamanan. Permintaan maaf harus dilakukan melalui surat terbuka dan disebarkan kepada public 
  3. Berikan kebebasan mimbar akademik dan juga aktivitas ilmiah bagi mahasiswa Unas  


Hormat Kami,
Pimpinan FMN Ranting Unas

Wahyu Krisna Aji
Ketua
Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger