Headlines News :
Home » , , » Pesan Solidaritas KABAR BUMI untuk Front Mahasiswa Nasional (FMN) Pada Ulang Tahun ke 17

Pesan Solidaritas KABAR BUMI untuk Front Mahasiswa Nasional (FMN) Pada Ulang Tahun ke 17

Written By PP FMN on Selasa, 19 Mei 2020 | 00.02



Kami segenap Keluarga Besar Buruh Migran Indonesia (KABAR BUMI) mengucapkan selamat ulang tabun yang ke 17 kepada Front Mahasiswa Nasional (FMN).

Tujuh belas tahun sudah usiamu, ibarat orang sudah mulai memasuki masa dewasa. Begitu juga harapan kami semoga pemuda mahasiswa terus berjuang dan membaur dengan berbagai sektor untuk perbaikan kondisi rakyat yang semakin tertindas, terlebih saat ini kita berada pada masa pandemic Covid-19. Kita sebagai ormass Demokratis Nasional harus memperhatikan secara khusus kebutuhan massa dan anggota di tengah pandemi ini.

Kami juga mengucapkan terimakasih yang mendalam bagi FMN yang selama ini terus setia memberikan pelayanan terhadap buruh migran dan keluarganya. Kami terus berharap kerja sama seperti ini akan terus kita lanjutkan dan kita tingkatkan.

Kita menghadapi permasalahan yang sama, perampasan tanah yang massif akibat sistim Setengah Jajahan Setengah Feodal, tingginya biaya pendidikan menjadikan jutaan pemuda dan pemudi tak sekolah. Sebagian menjadi  buruh migran, seperti kami yang terpaksa pergi ke luar negeri meninggalakan keluarga tercinta di Indonesia demi mendapatkan perkerjaan dan menafkahi keluarga. Sebagian gaji kami juga kami gunakan untuk biaya sekolah anak dan keluarga kami. Imbas mahalnya pendidikan sehingga kami tak bisa sekolah, sampai saat ini justru semakin kami rasakan sehingga, yang seharusnya menjadi tanggung jawab negara sesuai amanat UUD 45 di mana pendidikan menjadi tanggung jawab negara tidak pernah kami rasakan, justru harus kami tanggung sendiri sampai saat ini.

Imbas dari krisis ekonomi akibat dominasi imperialisme mengakibatkan kami harus terus mengalami kesusahan ekonomi. Terlebih saat ini semua siswa dari mulai TK hingga mahasiswa harus menggunakan belajar secara daring, dan memaksa setiap siswa memiliki kuota pulsa agar tetap bisa sekolah. Permasalan belajar daring ini menjadi tantangan tersediri terutama bagi siswa yang tinggal di pedalaman. Permasalahan lain yang dihadapi ketika semua belajar dari rumah namun masih harus membayar SPP, biaya kelulusan atau kenaikan kelas dan buku-buku pelajaran yang harganya tidaklah murah, ini semakin menjadi beban rakyat yang tak bisa mencari kehidupan karena dirumahkan ataupun di PHK. Pendidikan gratis, ilmiah dan demokratis masihlah sangat jauh dari harapan rakyat Indonesia.

Di tengah situasi yang demikian, sudah tepat bagi FMN di ulang tahunnya yang ke – 17 mengambil tema “Pemuda Mahasiswa Bangkit Bersatu Bersama Klas BUruh dan Kaum Tani: Wujudkan Pendidikan Ilmiah, Demokratis dan Mengabdi kepada Rakyat” sebagai organisasi pemuda mahasiswa yang militan, ilmiah dan demokratis terus menggemakan perlawanan di seluruh Indonesia. Kedepan harapan kami, FMN terus memperbesar dan memperluas organisasi diseluruh pelosok Indonesia.

Panjang Umur Front Mahasiswa Nasional!
Jayalah Front Mahasiswa Nasional!

Ketua KABAR BUMI
Iweng Karsiwen

Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger