Headlines News :
Home » , , » Pesan Solidaritas PEMBARU Indonesia dalam Hari Lahir Front Mahasiswa Nasional yang ke 17

Pesan Solidaritas PEMBARU Indonesia dalam Hari Lahir Front Mahasiswa Nasional yang ke 17

Written By PP FMN on Selasa, 19 Mei 2020 | 00.38



Salam Demokrasi Nasional!
Semoga kawan-kawan tetap dalam keadaan sehat serta bersemangat kerja massa, memperkuat dan memperluas organisasi untuk memajukan perjuangan demokratis nasional di Indonesia.
                                      
Kami Sengenap Pimpinan Komite Eksekutif dan Komite Nasional Pemuda Baru (PEMBARU) Indonesia mengucapkan selamat Hari Lahir Front Mahasiswa Nasiona (FMN) yang ke 17 tahun (18 Mei 2003 – 18 Mei 2020). Salam Hangat dan semoga di usianya yang ke 17 tahun ini FMN dapat terus meneguhkan dirinya sebagai organisasi Mahasiswa yang progresif, militan, patriotik dan demokratik, yang menyatukan para mahasiswa,  bagi kaum muda intelektual menjadikan FMN tempat sekolah gerakan dan wadah perjuangan. FMN juga harus terus mendidik anggota-anggotanya agar semakin erat bersatu dan berjuang bersama rakyat, terutama Klas Buruh dan Kaum Tani.

Dalam memontum Hari Lahir Front Mahasiswa Nasional yang mengankat tema “Pemuda Mahasiswa Bangkit Bersatu Bersama Klas Buruh dan Kaum Tani: Wujudkan Pendidikan Ilmiah, Demokratis dan Mengabdi Pada Rakyat” Tentunya sangat tepat dengan situasi dan problem pokok yang dihadapi oleh Rakyat. Problem pokok rakyat tentunya tidak bisa dipisahkan dari problem yang dihadapi oleh Pemuda.   

Saat ini dampak Covid-19 sangat dirasakan oleh Pemuda Mahasiswa di seluruh Indonesia. Hingga hari ini jumlah jumlah Pemuda mahasiswa sekitar 6,7 juta orang yang tersebar di seluruh Indonesia. Artinya jumlah Mahasiswa sangat sedikit jika dibanding dengan jumlah pemuda sekitar 84 Juta dari total penduduk Indonesia. Selama masa pandemi Covid-19, orang tua Mahasiswa khususnya yang bekerja sebagai Buruh dan petani harus membuang uang dengan percuma karena pembelajaran diberlakukan dengan sistem jarak jauh (online).Pasalnya, biaya kuliah yang menyentuh jutaan rupiah sangat berbanding jauh dengan upah buruh dan tani yang sangat rendah. Belum lagi tambahan biaya yang harus dikeluarkan untuk membiayai kebutuhan pembelajaran jarak jauh, seperti kuota internet hingga alat komunikasi penunjangnya.

Sedangkan Jutaan Buruh harus dihadapkan dengan PHK, pemotongan upah, hingga penundaan THR yang dilakukan oleh pengusaha dengan legitimasi dari pemerintah. Sementara itu, kaum tani di pedesaan terus dihadapkan dengan perampasan dan monopoli tanah di pedesaan. Selain itu ancaman Pandemi Covid-19, kaum tani tetap mendapatkan tidakan represif, kriminalisasi, penangkapan, hingga pembunuhan.

Di tengah derita rakyat dan kondisi hidup yang semakin buruk, pemerintahan Joko Widodo terus melahirkan kebijakan yang menghisap rakyat. Dikeluarkannya Perpres No 64 Tahun 2020 yang esensinya adalah kenaikan iuran BPJS Kesehatan merupakan pukulan bagi rakyat.

Sampai saat ini kaum intelektual terus dibodohi dan dibatasi hak politik dalam kebebasan berpendapat dan berorganisasinya. Pemerintah menggunakan berbagai cara untuk membungkam mahasiswa, termasuk dengan stigmatisasi negatif, kekerasan, dan teror. Semua tindasan fasis tersebut menghambat perkembangan kehidupan intelektual yang ilmiah, progresif, dan demokratis sehingga semakin dijauhkan dari realita objektif kondisi rakyat Indonesia.

Sektor pendidikan Indonesia menjadi ajang transaksi bisnis berkedok pelayanan jasa pendidikan. Institusi pendidikan tinggi justru terus menjadi tameng kepentingan imperialis, borjuasi besar komprador dan tuan tanah.

Oleh karena itu, dalam situasi sekarang ini tidak ada pilihan lain bagi pemuda mahasiswa kecuali bersatu dengan klas buruh, kaum tani dan seluruh rakyat tertindas dan terhisap untuk terus memajukan perjuangan reforma agraria sejati dan industri nasional. Karena, tanpa persatuan dan kemenangan sejati klas buruh dan kaum tani, pemuda mahasiswa Indonesia tidak akan memiliki masa depan yang gilang gemilang.

Dalam rangka hari Lahir FMN, kami juga berharap agar FMN semakin banyak melahirkan aktivis massa yang siap terlibat aktif dalam pembangunan organisasi pemuda di perdesaan maupun perkotaan.

Pemuda Baru Indonesia selalu siap memberi dukungan dan solidaritas  untuk berjuang bersama dengan FMN demi mewujudkan pendidikan yang ilmiah, demokratis dan mengabdi kepada rakyat.
Hormat Kami
Komite Eksekutif Nasional
PEMBARU Indonesia


Catur Widi A                                                                               Junaid Judda
Ketua Umum                                                                             Sekretaris Jenderal
Share this article :

0 komentar:

 
Support : PP FMN | wisata jogja | SPOER
Copyright © 2011. Front Mahasiswa Nasional - All Rights Reserved
Thanks to: Mas Kolis
Proudly powered by Blogger